copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Astra Kebut Proyek Tol Jombang - Mojokerto untuk Arus Mudik Lebaran

Mojokerto-(satujurnal.com)
Astra Infra Toll Road Jombang – Mojokerto, brand name baru PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) tengah tancap gas menuntaskan proyek pembangunan ruas tol seksi 2 dan 4 agar bisa digunakan saat arus mudik Lebaran 2017. Tol Jombang - Mojokerto memiliki empat seksi, namun seksi 1 dan 3 sudah dioperasikan tahun lalu.

Ruas Tol Jombang – Mojokerto memiliki panjang 40,5 kilometer terbagi dalam 4 seksi, yakni seksi 1 dan 3 yang sudah beroperasi tahun lalu serta seksi 2 dan 4 yang masih dalam proses konstruksi.

“Saat ini kami sedang berusaha secara maksimal menyelesaikan seksi 2 dan 4 agar dapat difungsikan sementara selama arus mudik 2017, sekalipun kemungkinan yang bisa digunakan baru satu jalur," ujar Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Jombang - Mojokerto Anggoro Legowo, Rabu (14/6).

Diharapkan, seluruh ruas tol sepanjang 40,5 kilometer tersebut telah tersambung sebelum hari H lebaran.

Menurutnya, selama mudik lebaran 2017 tol Jombang Mojokerto memiliki Jalur Tol Operasional (JTO) dan Jalur Tol Fungsional (JTF).

“Seksi 2 dan 4 merupakan JTF,. Seksi 2 menghubungkan Jombang - Mojokerto Barat dan seksi 4 menghubungkan Bandarkedungmulyo - Batas Barat Tol Jombang Mojokerto,” paparnya.

Sedangkan seksi 1 dan 3 yang merupakan JTO, menghubungkan Jombang bagian tengah (Kecamatan Tembelang) dengan wilayah batas Kabupaten Jombang sebelah barat (Kecamatan Bandarkedungmulyo, serta Kecamatan Jetis dengan Kecamatan Gedeg.

Kepala Proyeksi Seksi 2 Tol Jombang - Mojokerto Samsul Chair mengungkapkan, JTF yang disiapkan sudah dalam kondisi rigid.

Pemerintah mengharapkan jalur fungsional dapat digunakan mulai tanggal 19 Juni.

"Diharapkan, jalur ini dapat mengurai kemacetan di by pass Mojokerto dan pertigaan Mengkreng yang merupakan tempat pertemuan jalur dari tiga wilayah, Nganjuk, Kediri, dan Jombang," katanya.

JTF, ujarnya, rencananya hanya dapat digunakan oleh kendaraan golongan 1, non bus dan non barang. Pelaksanaannya dimulai pukul 06 WIB sampaid dengan pukul 17:00 WIB atau sesuai kondisi cuaca, serta tidak dikenakan tarif alias gratis.

Sedangkan pengguna jalan yang melewati JTO atau seksi 1 dan 3, Astra Infra Toll Road Jombang - Mojokerto akan memberikan diskon tarif 10 persen khusus bagi pembayaran uang elektronik bank tertentu.

Diskon tarif ini berlaku mulai H minus 3 sampai Hari Lebaran ke-2 dan H plus 4 sampai H plus 6 setelah Hari Lebaran.

Selama arus mudik lebaran, tambah Samsul, PT MHI menyediakan 4 mobil derek, 1 unit rescue, 2 ambulance, 3 mobil patroli, 2 unit patroli jalan raya (PJR) dan 4 rest area di seksi 1.

Samsul menargetkan, pembangunan seksi 2 dan 4 selesai pertengahan Juli 2017 dan di akhir Juli tol Mojokerto-Kertosono bisa dioperasikan sepenuhnya. (one)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: infrastruktur

Terima Kasih Telah Membaca Astra Kebut Proyek Tol Jombang - Mojokerto untuk Arus Mudik Lebaran. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Astra Kebut Proyek Tol Jombang - Mojokerto untuk Arus Mudik Lebaran"

Back To Top