copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Ini Cara PDI Perjuangan Perkenalkan Kandidat Kepala Daerah


Mojokerto-(satujurnal.com)
Enam bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Mojokerto PDI Perjuangan di ajang Pilwali Mojokerto 2018 dipertemukan dengan ratusan kader dan fungsionaris partai di ajang konsolidasi organisasi, di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajah mada, Kota Mojokerto, Minggu (13/8/2017) malam.

Keenamnya, balon walikota, Mas'ud Yunus dan lima balon wakil walikota, Halistyati, Fitrian Judiswandarta, Santoso Bekti Wibowo, Indro Tjahjono, dan Febriana Meldyawati secara bergiliran memperkenalkan jati diri mereka.

Namun, tidak cukup memperkenalkan diri, dalam agenda partai yang dibuka Nugroho, pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut, keenam balon ternyata juga mengutarakan visi misi secara singkat. 

Semangat dan sikap optimis bakal mengantongi rekom dari DPP PDI Perjuangan ditunjukkan semua balon. Bahkan, tiga balon wakil walikota yang berstatus PNS pun menyatakan kesiapannya mundur dari status mereka sebagai aparatur negara apabila partai besutan Megawati Soekarnoputri itu memberi rekomendasi.

Satu-satunya balon walikota, Mas'ud Yunus pun menunjukkan sikap serupa.

Bahkan balon petahana ini  menyatakan legowo jika rekom tidak dikantongi. Ia juga memastikan tidak akan menerobos ke partai lain untuk running Pilwali.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati mengatakan, pertemuan antara para balon dengan kader dan fungsionaris partai merupakan bagian dari agenda partai yang tersusun dalam tahapan penyaringan balon.

"Pertemuan antara para balon dengan seluruh kader dan fungsionaris partai bisa disebut sebagai senam politik. Ini agar solid. Terlebih kita akan memberangkatkan sendiri calonnya dalam Pilwali (2018) mendatang," ujar Melda, sapaan akrab Febrina Meldyawati.

Melda yang juga menjadi balon wakil walikota tersebut memastikan, akan  ada lagi agenda untuk hajatan Pilwali 2018 mendatang. 

Seperti diketahui, bursa balon walikota dan wakil walikota Mojokerto untuk Pilwali Mojokerto yang dibuka DPC PDI Perjuangan bulan Juni lalu diikuti enam pendaftar. Satu balon walikota, yakni petahana Walikota Mas'ud Yunus. Sedangkan lima balon wakil walikota antara lain, Febriana Meldyawati (Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Ketua DPRD Kota Mojokerto), Harlisltyati (PNS, Kepala Bappeko Kota Mojokerto), Santoso Bekti Wibowo (Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto), Indro Tjahjono (PNS – Disperindag Kota Mojokerto) dan Firtian Judiswandarta (PNS – Pemprov Jawa Timur).

Soal siapa balon yang akan mengantongi rekomendasi, ujar Melda, tergantung hasil fit and proper yang akan digelar di kantor PDI Perjuangan di Jakarta. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilukada

Terima Kasih Telah Membaca Ini Cara PDI Perjuangan Perkenalkan Kandidat Kepala Daerah. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Ini Cara PDI Perjuangan Perkenalkan Kandidat Kepala Daerah"

Back To Top