copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Dibantu Banser, Polisi Jamin Keamanan Perayaan Natal di Jombang

Jombang-(satujurnal.com)
Kepolisian Resort Jombangmenerjunkan ratusan personelnya untuk pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun baru 2018.

Selain di Posko-Posko pengamanan, petugas akan disebar di 85 Gereja yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto, menegaskan, pihaknya siap memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh jemaat Kristiani yang merayakan ibadah keagamaan hari raya Natal ini. Sebab, selain Polisi, pengamanan juga akan dibantu ratusan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) NU.

“Kita tegaskan kepada pihak-pihak yang berusaha untuk menganggu perayaan Natal ini tentunya akan berhadapan dengan kita semua disini, artinya kita memberikan jaminan rasa aman kepada segenap bangsa, kepada seluruh masyarakat khususnya yang melaksanakan kegiatan keagamaan, ibadah, supaya bisa terlaksana dengan baik”. Kata Kapolres, Kamis (21/12/2017).

Dan yang lebih istimewa lagi, lanjutnya, di Jombang untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan di Gereja-Gereja itu tidak hanya dilaksanakan oleh petugas tapi juga dibantu oleh komponen masyarakat lainya. Disini ada Banser itu membantu bersama-sama melaksanakan penjagaan maupun patroli”, tandas Agung Marlianto.

Sementara, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto, mengatakan, kepesertaan anggota Banser ini menununjukkan tingginya toleransi dan kerukanan antar umat beragama yang ada di Jombang.

Kata dia, Puluhan anggota Banser ini akan disebar diseluruh Gereja yang ada selama 24 jam pada saat perayaan misa Natal mendatang. Sedangkan lainya akan turut melakukan pengamanan dengan sistem mobiling atau patroli keliling. Selain Banser, Polisi juga dibantu ratusan Personil dari Kodim dan insitasi terkait lainya.(tar)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Dibantu Banser, Polisi Jamin Keamanan Perayaan Natal di Jombang. Silahkan Berbagi...!

1 Comment for "Dibantu Banser, Polisi Jamin Keamanan Perayaan Natal di Jombang"

Back To Top