copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Wartawan Mojokerto Galang Dana untuk Korban Banjir Pacitan

Mojokerto-(satujurnal.com)
Penggalangan dana untuk korban banjir di Pacitan, Jawa Timur dilakukan sejumlah wartawan Mojokerto, Kamis (30/11/2017).

Terkumpul dana Rp 17 juta dari aksi yang dilakukan para awak media ini. Angka belasan juta rupiah itu diantaranya berasal dari pengumpulan dana dari para wartawan sesaat sebelum penggalangan di sejumlah titik sasaran dimulai.  

Saat di perkantoran Pemerintahan Kota Mojokerto, Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus terlihat ikut memberikan donasi usai rapat paripurna di gedung Dewan. Orang nomor wahid di Pemkot Mojokerto ini spontan membuka dompat dan memasukkan beberapa lembar uang pecahan Rp 100 ribu dalam kotak kardus bekas kemasan air mineral yang dibawa wartawan.

Selain walikota, sejumlah anggota Dewan pun turut berpartisipasi untuk meringankan beban korban bencana alam di Pacitan tersebut.

Sebelum bergeser ke perkantoran yang ada di jalan Gajahmada Kota Mojokerto tersebut, penggalangan dana dilakukan di di SMAN 1 Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Di sekolah ini, mereka mendatangi satu per satu kelas untuk mengumpulkan sumbangan. Sedikitnya 40 ruang kelas dimasuki para wartawan yang berjumlah sekitar 20 orang itu. Aksi para wartawan itu disambut baik para siswa. Sejumlah guru juga ikut memberikan donasi.

Seusai menggalang dana dari kalangan pelajar, para wartawan melakukan aksi serupa di Simpat Empat Sooko, Kabupaten Mojokerto. Selama satu jam lebih mereka berada di jalanan untuk mengumpulkan uang dari pengguna jalan.

Rencananya, aksi turun ke jalan akan digelar kembali pada Senin (4/12/2017) pekan depan dengan sasaran di wilayah Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. "Selain aksi turun ke jalan, juga membuka posko peduli bencana," ujar koodinator aksi, Muhammad Chariris.

Posko peduli bencana didirikan di sekretariat media center wartawan Mojokerto tepat di samping kantor KPU Kabupaten Mojokerto. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan baik dalam bentuk uang dan sembako atau barang yang dibutuhkan bisa ke sekretariat.

"Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa datang dan memberikan uang, sembako atau barang yang dibutuhkan oleh korban. Juga bisa transfer ke rekening BNI Cabang Mojokerto atas nama Misti Priharini dengan nomor rekening 0197-0562-97," ucapnya.


Masyarakat juga bisa menghubungi empat nomor telepon yang ada. Yakni 0812-1722-7578, 0821-4081-0685, 0813-3070-6337 dan 0856-4847-7154. Donasi tersebut akan disaluran ke korban bencana banjir Pacitan melalui institusi terkait seperti BPBD Kabupaten Pacitan. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Wartawan Mojokerto Galang Dana untuk Korban Banjir Pacitan. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Wartawan Mojokerto Galang Dana untuk Korban Banjir Pacitan"

Back To Top