copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

PAW Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Bergulir, Suyono Gantikan Posisi Umar Faruq

Mojokerto-(satujurnal.com)
Suyono, anggota Fraksi PAN DPRD Kota Mojokerto menggantikan posisi Umar Faruq, sejawatnya di posisi Wakil Ketua Dewan. Pengambilan sumpah dan pelantikan politisi partai berlambang matahari besutan Amin Rais sebagai pimpinan Dewan itu dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto dalam rapat paripurna PAW (pergantian antar waktu) yang digelar di ruang sidang DPRD Kota Mojokerto, Rabu (14/2/2018).

Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus dan jajaran Forkompimda serta sejumlah kepala unit kerja Pemkot Mojokerto menjadi saksi PAW terhadap Umar Faruq yang dilengserkan lantaran terseret kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK bulan Juni 2017 lalu.

Dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur yang dibacakan Sekretaris DPRD,  Moch.  Effendy,  Umar Faruq dibebastugaskan atas usulan PAN dan DPRD yang ditindaklanjuti turunnya SK Gubernur No 171.417/527/011.2/2017 tentang peresmian dan pengisian pimpinan DPRD. Dan PAW No 171.417/133/011.2/2017.

"Dengan dilaksanakannya pelantikan ini  maka Saudara Suyono secara defitif menggantikan posisi Saudara Umar Faruq. Maka, lengkaplah jabatan struktural pimpinan DPRD," ucap Ketua DPRD Kota Mojokerto,  Febriyana Meldyawati ketika memimpin sidang paripurna. 

Politisi PDI Perjuangan ini berharap dengan utuhnya formasi ini maka jalannya Legislatif menjadi efektif.  "Kami juga berharap kelengkapan formasi ini dapat mendukung jalannya pemerintahan daerah yang sebaik-baiknya," pungkasnya.

Sementara itu,  suara Suyono tampak bergetar ketika diambil sumpahnya oleh Hakim. Hakim, bahkan harus beberapa kali mengulang pengucapan materi sumpah. Hingga akhirnya,  prosesi paling menegangkan ini usai dan Suyono diperkenankan menduduki kursi wakil ketua di jajaran pimpinan DPRD.

Sementara itu, Walikota Mojokerto Masud Yunus dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Suyono. 

"Saya atas nama pribadi dan pemda mengucapkan selamat atas dilantiknya Saudara Suyono menjadi Wakil Ketua DPRD.  Semoga,  keberadaan beliau dapat menjadikan jalannya lembaga yang ada lebih baik," katanya.

Dalam kesempatan itu,  Walikota juga menyampaikan sejumlah pesan. 


"Tahun 2018 tahun politik,  DPRD harus mendukung terselenggaranya Pilkada sesuai tugas dan fungsinya untuk mensukseskan seluruh tahapan.  Dengan dukungan ini maka pilkada yang berkualitas dapat tercapai, sehingga Mojokerto terdepan dalam kesejahteraan dan kemakmuran," imbuhnya sembari menambahkan agar seluruh elemen yang ada menghindari hoax,  provokasi dan SARA. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: legislatif

Terima Kasih Telah Membaca PAW Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Bergulir, Suyono Gantikan Posisi Umar Faruq . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "PAW Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Bergulir, Suyono Gantikan Posisi Umar Faruq "

Back To Top