copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Kapolda Jatim Jamin Pilkada Serentak Aman

Jombang-(satujurnal.com)
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang digelar secara bersama di 19 daerah di Jatim, pada 27 Juni mendatang berjalan  lancar dan aman.  

Kepastian itu disampaikan Kapolda Jatim saat melakukan kujungan kerja dalam rangka cek kesiapan pelaksanaan Pilgub dan Pilbub di Kantor Kepolisian Jombang, Senin (02/04).

Machfud Arifin menjelaskan, secara Nasional, Jawa Timur merupakan daerah yang cukup aman untuk pelaksanaan gelaran pesta demokrasi rakyat tahun ini. 

Hingga saat ini belum ada satupun daerah yang yang dikategorikan masuk dalam peta rawan oleh Polisi. Namun demikian, dia tetap meminta semua pihak waspada dalam melaksanakan tahanpan demi tahapan Pilkada ini.

“Kalau misalnya besok diselenggarakan Pilkadapun kita sudah siap tapi kan harus ada tahapan yang harus dilalui makanya saya datang untuk ngecek kesiapan di Polres-Polres ini dan harus sampai pada namanya yang jaga di TPS-TPS itu sudah harus ada, itu semua harus kita cek di bulan april ini karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Puasa konsentrasi untuk pengamanan kalau nggak mulai sekarang kapan lagi”, kata Machfud Arifin.

Machfud Arifin menambahkan, untukn pengamanan Pilkada di 19 daerah di Jatim ini, pihaknya akan mengerahkan dua per tiga dari kekuatan personelnya. Selain itu, Polisi juga akan dibantu anggota dari TNI dan sejumlah unsur lainya.

Sementara, secara Nasional Pilkada serentak akan digelar di 171 daerah. Diantaranya 17 Provinsi , 39 Kota dan 115 Kabupaten, diantaranya di Jawa barat, Jawa Tengah dan  termasuk 19 daerah di Jawa Timur tersebut. (tar) 

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilukada

Terima Kasih Telah Membaca Kapolda Jatim Jamin Pilkada Serentak Aman. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Kapolda Jatim Jamin Pilkada Serentak Aman"

Back To Top