copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Rotasi Jabatan Kepala OPD Pemkot Mojokerto Bakal Bergulir

foto : ilustrasi (doc.istimewa)

Mojokerto-(satujurnal.com)
Rotasi jabatan di beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkot Mojokerto dipastikan akan bergulir dalam waktu tidak lama.

Ini ditandai dengan digelarnya job fit atau uji kesesuaian jabatan yang diikuti tujuh pejabat eselon II, Kamis (5/4/2018).

Ketujuh pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Happy Dwi Prasetyawan, Kepala Dinas Pendidikan, Novi Raharjo, Kepala Disporabudpar, Subambihanto, Kepala Dispendukcapil, Ikromul Yasak, Kepala Dinas Satpol PP, Mashudi, Asisten I, Heryana Dodik dan Staf Ahli, M. Imron.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto, Endri Agus mengatakan, ketujuh pejabat yang mengikuti job fit menghadapi tim panel yang diketuai Plt Sekda Kota, Gentur Prihantoro, seorang akademisi dan tiga anggota Baperjakat yang mengevaluasi kesesuaian kualifikasi, kompetensi dan kinerja mereka.

Soal tindak lanjut hasil job fit, menurut Agus untuk kepentingan rotasi atau penyegaran jabatan.

“Untuk rotasi atau penyegaran. Soal penempatan jabatan baru, tergantung hasil evaluasi tim pansel,” katanya seraya menyebut job fit merupakan aturan pengisian jabatan yang termaktub dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sedang soal waktu mutasi, Agus enggan membeber. “Tentunya setelah ada keputusan dari Walikota,” kilahnya.

Sementara itu, sumber di internal Pemkot Mojokerto menyebutkan, beberapa nama yang dipastikan akan duduk di kursi jabatan baru, diantaranya Asisten I Heryana Dodik akan menduduki pos baru Kepala Dinas Satpol PP Kota Mojokerto menggantikan posisi Mashudi yang kabarnya akan menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DHL). Sedangkan Amin Wachid, Kepala DLH saat ini akan menjabat Kepala Dinas Pendidikan menggantikan posisi Novi Raharjo yang bergeser ke Kepala Disporabudpar.

Jika posisi ini yang akan muncul dalam mutasi nanti, maka Novi Raharjo akan kembali menduduki jabatan yang sebelumnya pernah ia pegang sebelum menjabat Kepala Dinas Pendidikan.

“Itu baru peta rotasi,” sergah sumber.

Yang menarik, ujar dia, bisa saja job fit ini juga untuk pengisian jabatan lowong. Karena saat ini ada satu jabatan lowong, yakni jabatan Kepala Dinas PUPR. Dan menyusul kemudian, jabatan kepala Dinas Kimpraswil dan Dinas Perpustakaan dan Arsip yang akan lowong tahun ini lantaran kedua kepala dinas di dua OPD itu pensiun. (one)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Rotasi Jabatan Kepala OPD Pemkot Mojokerto Bakal Bergulir. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Rotasi Jabatan Kepala OPD Pemkot Mojokerto Bakal Bergulir"

Back To Top