copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Diciduk Densus 88, Orang tua NK: Anak Saya Memang Akrab dengan Agus,Terduga Teroris yang Ditangkap Di Sidoarjo

Jombang-(satujurnal.com)
Tim Densus 88 Anti Teror dikabarkan telah menangkap seorang terduga teroris berinisial NK (36) di Dusun Plemahan, Ngoro, Jombang, Jawa timur, Kamis sore kemarin. Sementara, pasca penangkapan, pihak keluarga NK nampak terpukul. Mereka tak percaya jika NK diciduk petugas lantaran terlibat jaringan teroris.

Bajuri, orang tua terduga, tidak menampik jika NK merupakan teman dekat Agus Satrio Widodo, tetangganya, salah satu terduga teroris yang sebelumnya telah diciduk densus 88 di Sidoarjo. Bahkan, menurut Bajuri, anaknya NK yang sehari-hari berjualan pisang juga kerap mengadakan pertemuan dengan Agus, namun sejauh dia tidak tahu pasti apa yang mereka kerjakan.

Menurut Bajuri, NK dibawa petugas beserta dengan sejumlah barang-barang miliknya, diantaranya sebuah buku, satu pedang, dan lima buah telepon selular serta dua buah kartu sim celular.

“Yen ningali gumbulane nggeh kaleh Widodo niku kulo mboten ngerti, kulo disanjangi makne niku nggeh, NK itu metu nandi, kandanono nek nyambut gawe gak popo nek gak bener ojo oleh. Harapane, nggeh sakno yogane ndang mantuk nek boten terlibat nek terlibat nggeh kulo pasrah wong anak salah ( Kalau lihat pergaulanya ya biasanya dengan Widodo itu saya nggak ngerti, saya diingatkan oleh ibunya juga kalau NK itu kerja gak papa tapi kalau gak bener jangan diperbolehkan. Harapan saya ia segera pulang, kasihan anaknya, tapi kalau terlibat saya sudah pasrah memang anak saya salah)”, kata Bajuri, Jumat (18/05/2018).

Sementara, Kepala Dusun Plemahan, Sudarsono, membenarkan bahwa salah satu rumah warganya, Bajuri,sempat didatangi tim Densus 88. Kedatangan belasan petugas tersebut tidak berlangsung lama. Setelah mendapati NK yang notabene merupakan warga Kecamatam Bareng yang tinggal dirumah orang tuanya di Dusun Plemahan itu, petugas langsung membawanya dengan mobil.

“Jadi sangat cepat, kurang lebih pukul  12.30 WIB itu dari Densus 88 menuju ke TKP dan disitu NK posisi dikamar mandi, langsung dibawa jadi tidak ada pemaksaan”, kata Sudarsono.

Pasca penangkapan, Pihak Kepolisian Jombang datang ke lokasi langsung mengamankan rumah orang tua NK. 

Wakil Kepala Kepolisian Jombang, Edith Yuswo Widodo, menuturkan pihaknya hanya bertugas mengamankan lokasi. Terkait penangkapan terduga pelaku teror, kata dia, merupakan wewenang Mabes Polri.(tar)



uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: hukum dan kriminal, mtr

Terima Kasih Telah Membaca Diciduk Densus 88, Orang tua NK: Anak Saya Memang Akrab dengan Agus,Terduga Teroris yang Ditangkap Di Sidoarjo. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Diciduk Densus 88, Orang tua NK: Anak Saya Memang Akrab dengan Agus,Terduga Teroris yang Ditangkap Di Sidoarjo"

Back To Top