copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Hari Ini Tol Fungsional Soker II, Wilangan-Kertosono Dibuka Untuk Pemudik


Jombang-(satujurnal.com)
Memasuki H-6 Lebaran, Jalan  tol Solo – Ketosono (Soker ) dua untuk seksi Wilangan – Kertosono mulai hari ini dibuka. Ruas tol sepanjang 38 kilometer yang membentang mulai dari Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang hingga Wilangan, Nganjuk ini difungsionalkan untuk mengurai kemacetan arus mudik  di jalur arteri simpang tiga Mengkreng, yakni persimpangan tiga Kabupaten antara Jombang, Nganjuk dan Kabupaten Kediri, Sabtu (09/06/2018).

Hanya saja, jalur ini hanya bisa dilalui kendaraan hingga pukul  lima sore. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin, saat meninjau lokasi menjelaskan, ruas tol fungsional ini akan dibuka hingga arus balik mendatang dengan satu lajur, yakni satu arah dari timur ke barat atau dari arah Surabaya. Sebaliknya, saat arus balik mendatang, dari arah Barat ke timur atau dari Solo ke arah Surabaya.

“Ini sudah dapat difungsionalkan, mudah-mudahan besok jembatan ini dibuka karena nunggu kematangan dari pengerasan jembatan Besuk (jembatan sungai Konto, Jombang), mudah-mudahan besok  bisa difungsionalkan. Jalan 38 kilometer ini dari Wilangan menuju Kertosono bisa fungsional tapi sampai jam lima sore, yang dari Solo – Ngawi sampai arah sini (Jombang ) itu bisa 24 jam karena infrastrukturnya sudah lengkap”, terangnya.

Macfud Arifin juga mengimbau bagi pemudik yang memafaatkan ruas tol fungsional ini agar tetap waspada dan mengurangi kecepatan laju kendaraannya. Sebab, disepanjang tol ini rambu-rambu lalu lintas maupun penerangan jalan masih sangat minim.

Dijelaskanya, disepanjang jalur tersebut akan ada sejumlah petugas dari Kepolisian yang akan melakukan rekayasa lalu lintas terutama dititi-titik lintasan masyarakat.  

“Nanti akan dibantu Petugas melakukan rekayasa lalu lintas, sebab akan ada penyempitan jalur dipersimpangan masyarakat sepanjang 200 meter”, pungkasnya. (tar)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Hari Ini Tol Fungsional Soker II, Wilangan-Kertosono Dibuka Untuk Pemudik. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Hari Ini Tol Fungsional Soker II, Wilangan-Kertosono Dibuka Untuk Pemudik"

Back To Top