copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Rawan Macet, Pemudik di Jombang Diminta waspadai Dua Titik Ini


Jombang-(satujurnal.com)
Memasuki H-10 lebaran, Para pemudik yang melintasi jalur nasional Surabaya – Madiun di Jombang, Jawa Timur diminta waspada terhadap dua titik rawan macet ini. Yakni, pintu keluar – masuk tol Jombang – Mojokerto (Jomo) di Kecamatan Bandar Kedungmulyo dan jembatan Kayen serta jembatan Ploso.

Kepala Kepolisian Resort Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, menjelaskan, selain penyempitan jalur atau botle neck yang terjadi didua jembatan itu, padatnya volume kendaraan yang keluar masuk di Gerbang tol Jomo ( Jombang – Mojokerto) akan memperlambat laju kendaraan sehingga diprediksikan terjadi penumpukan kendaraan.

“Jadi kami juga membuat pos-pos untuk antisipasi karena titik macetnya ada di Mengkreng maka ada beberapa titik sepeti di keluar tol atau exit tol kemudian di jembatan Ploso dan didalam Kota termasuk seluruh Polsek siaga untuk melakukan pengalihan arus, sehingga diharapkan masyarakat pemudik itu bisa lancar mengerti jalur alternatif sehinga tidak sampai berjam-jam mereka mengalami kemacetan”, kata Fadli Widiyanto, di Lapangan Pemkab Jombang, Rabu (06/06/2018).

Kemacetan juga diprediksi semakin parah, mengingat tidak jauh dari pintu keluar masuk tol Jomo merupakan simpang tiga Mengkreng, yakni persimpangan tiga Kabupaten Jombang, Kediri dan Nganjuk. Dijalur tersebut, seluruh kendaraan dari tiga arah berlawanan akan bertemu dan tumpah menjadi satu. Diantaranya dari arah Surabaya menuju Madiun dan Kediri, atau sebaliknya. 

Menurut Fadli Widiyanto, Kondisi ini akan semakin parah mengingat dijalur tersebut terdapat dua lintasan kereta api yang jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar satu kilometer. Untuk meminimalisir kemacetan, Fadli mengimbau kepada para pemudik, agar menggunakan jalur alternatif yang ada. Disepanjang jalur tersebut, rambu-rambu penunjuk arah juga sudah disiapkan oleh petugas. (tar)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Rawan Macet, Pemudik di Jombang Diminta waspadai Dua Titik Ini. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Rawan Macet, Pemudik di Jombang Diminta waspadai Dua Titik Ini"

Back To Top