copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Tepis Dampak Negatif Jargas, Pemkot Mojokerto Undang Warga Calon Sasaran Jargas


Mojokerto-(satujurnal.com)
Jaringan gas (jargas) bumi program pemerintah pusat sudah terpasang 5000 rumah tangga yang tersebar di lima kelurahan di Kota Mojokerto tahun 2017 lalu. Di tahun 2019 nanti, Kota Mojokerto kembali mendapat kuota jargas dua kali lipat dari kuota sebelumnya.

Agar isu-isu negatif soal bahaya jargas bumi tidak merempet ke ribuan rumah tangga sasaran, Pemkot Mojokerto menggelar sosialisasi pemasangan jargas bumi, di Balai Kota Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto, Selasa (10/7/2018).

Kepala Bagian Perekonomian Sekda Kota Mojokerto, Sumarmi Astuti mengatakan, pembangunan jargas bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

“Bagi pemerintah dengan adanya jargas dapat mengurangi beban subsidi minyak tanah dan LPG, mensukseskan program diversifikasi energi dan mensukseskan program langit biru. Bagi masyarakat adalah tersedianya energi yang murah, aman dan praktis serta teralirinya gas bumi untuk rumah tangga di Kota Mojokerto,” jelasnya.

Disebut Sumarmi, 5000 jargas bumi yang terpasang di tahun 2017 yakni
di lima kelurahan yaitu Mentikan, Kauman, Miji, Surodinawan dan Prajurit Kulon. “Rencananya Kota Mojokerto tahun 2019 akan mendapatkan 10.000 jaringan yang akan dipasang di 10 Kelurahan yaitu Kelurahan Meri, Gunung Gendangan, Kedundung, Balongsari, Magersari, Jagalan, Sentanan,Gedongan, Purwotengah dan  Kranggan.

Sementara soal diundangnya perwakilan warga calon penerima jargas, yakni untuk sosialisasi. Melalui cara ini diharapkan masyarakat tidak akan mudah diterpa isu-isu negatif tentang kerugian jargas sehingga mereka dapat menjelaskan dan menyebarkan manfaat jargas kepada masyarakat di sekitar lingkungan masing-masing.

“Saya juga meminta kepada yang hadir agar menyampaikan informasi secara jujur dan jelas kepada masyarakat serta menjelaskan bahwa program jargas ini aman dan didukung penuh oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” tegasnya.

Kota Mojokerto, imbuh Sumarmi, memiliki beberapa keuntungan antara lain dekat dengan sumber gas alam yang ada di Sidoarjo, topografinya landai sehingga mudah dipasang pipa gas. “Disamping itu Kota Mojokerto juga padat penduduknya,” imbuhnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini Anggi Suherdian dan Umar Wahyuddin dari PT Azevendopratama Consultant selaku konsultan yang menangani jaringan gas. Selain dijelaskan manfaat jargas, warga juga mendapat informasi proses pendataan/survey pemasangan jargas. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Tepis Dampak Negatif Jargas, Pemkot Mojokerto Undang Warga Calon Sasaran Jargas. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Tepis Dampak Negatif Jargas, Pemkot Mojokerto Undang Warga Calon Sasaran Jargas"

Back To Top