copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Ini Manfaat Jembatan Darurat Bagi Warga Di Lokasi TMMD

Mojokerto-(satujurnal.com)
Keberadaan jembatan darurat yang melintasi Sungai Dadapan di route jalan tembus Jembul – Rejosari yang dibuat Satgas TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto ternyata memiliki sejumlah manfaat bagi Warga Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.  

Kendati hanya terbuat dari kayu, jembatan darurat tersebut sangat membantu warga Jembul yang beraktivitas di ladang dan kebun di seputaran lereng hutan Gunung Semar. 

Bahkan jembatan ini sangat memudahkan lalu lintas para petani yang mencari rumput untuk kebutuhan ternak.

Komandan SSK TMMD Ke-102 Mojokerto Kapten Inf. Desto Jumeno, saat dikonfirmasi di lokasi TMMD, Jum’at (3/08/2018) mengatakan, jembatan darurat dari kayu tersebut berukuran 1,25 x 5 meter dibuat pada awal pekan ini, tepatnya hari Senin (30/7/2018) lalu.  

"Jembatan darurat awalnya dibuat   untuk memudahkan dalam pendistribusian logistik bagi para pekerja maupun distribusi BBM untuk ekskavator yang sedang dioperasionalkan dalam pengerjaan jalan tembus Jembul Rejosari," katanya.

Namun fakta di lapangan, jembatan darurat tersebut juga digunakan warga Desa Jembul khususnya yang berladang dan peternak kambing yang mencari rumput di pinggiran hutan.

"Warga dapat leluasa membawa rumput dengan menggunakan sepeda motor yang melintasi jembatan tersebut, " ungkap Kapten Inf. Desto Jumeno.

Pantauan di lapangan, memang ada sejumlah warga yang memanfaatkan jembatan darurat tersebut.  Tampak seorang petani yang melintas dengan menggunakan sepeda motor dengan membawa tebon (batang dan daun jagung). (one).
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Ini Manfaat Jembatan Darurat Bagi Warga Di Lokasi TMMD. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Ini Manfaat Jembatan Darurat Bagi Warga Di Lokasi TMMD"

Back To Top