copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

TMMD, Petani Ikan Air Tawar Desa Jembul Terima Bantuan Benih Lele dan Nila

Mojokerto-(satujurnal.com)
Para petani ikan air tawar Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, tidak hanya bersuka cita namun patut bersyukur. Pasalnya, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, memberikan bantuan benih ikan sejumlah lima ribu ekor terdiri dari dua jenis, yaitu ikan lele dan nila masing-masing sebanyak dua ribu lima ratus ekor.

Penyerahan benih ikan tersebut berlangsung di kediaman Kepala Desa Jembul, Selasa (31/07/2018), dilakukan secara simbolis oleh Kepala UPT Instalasi Budidaya Ikan Air Tawar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi  Jawa Timur, A.Qusairi, SP., M.Si, dan Bappeda Kabupaten Mojokerto, Satrio Wahyu, S.IP, M.Si, yang diterima langsung Kepala Desa Jembul, Suyitno.

Selain benih ikan, dalam kegiatan tersebut, diserahkan pula pakan ikan (pelet) sebanyak 15 sak kemasan 30 kilogram atau 450 kilogram dan obat prebiotik sebanyak 10 botol.  Bahkan usai penyerahan benih ikan, para petani ikan juga mendapat bimbingan teknis tentang budidaya ikan yang belangsung di Balai Desa Sementara Jembul.

Pada kesempatan tersebut, Kades Jembul, Suyitno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim yang telah memberikan bantuan benih ikan lele dan ikan nila bagi petani ikan Desa Jembul.  “Ini merupakan berkah sekaligus penghargaan bagi warga Desa Jembul”, ungkap Kades.

Pantauan di lapangan, untuk sementara benih ikan tersebut ditaburkan di kolam milik Kades, dan kolam milik tiga orang warga yakni Syamsul Huda, Ngari dan Supendi, sambil menunggu penyiapan kolam sepuluh orang warga lainnya.  .

Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf  Supriyanto, mengatakan bahwa bantuan benih ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim dalam rangka mendukung TMMD Ke-102 TA. 2018 di Desa Jembul yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Kegiatan non fisik ini, juga dimaksudkan untuk lebih memberdayaan potensi masyarakat Desa Jembul khususnya petani ikan air tawar”, pungkasnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Bati Bakti TNI Koramil Jatirejo Peltu Imam Bakhrudin, anggota Posko Satgas TMMD, perangkat desa dan para petani ikan air tawar. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca TMMD, Petani Ikan Air Tawar Desa Jembul Terima Bantuan Benih Lele dan Nila. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "TMMD, Petani Ikan Air Tawar Desa Jembul Terima Bantuan Benih Lele dan Nila"

Back To Top