copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Cawapres Ma'ruf Amin Berdoa di Makam Pendiri NU di Jombang


Jombang-(satujurnal.com)
Bakal Cawapres Ma'ruf Amin berziarah ke makam pendiri NU Hadratus Syaikh Hasyim Asyari di pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Senin (3/9/2018). Ikut mendampingi Kiai Ma'ruf, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Kiai Ma'ruf mengatakan, dirinya sengaja silaturahmi ke sejumlah kiai di pesantren Jatim. Selain itu juga berziarah ke makam para kiai sepuh. Dia menuturkan, kedatangannya ini untuk meminta restu dan meminta barokah menyusul pencalonannya sebagai cawapres pada Pemilu 2019 mendatang.

"Saya ini kan Rais am PBNU, nah sekarang kan saya Kyai santri,jika saya sekarang sudah jadi Calon Wakil Presiden saya harus kembali ke tempat dimana saya dididik, Tebuireng dulu saya disini 5-6 tahun pesantren disini, jadi saya harus ziarah disini, para pendiri NU yang sudah meninggal, karena itu saya disini memohon barokahnya", kata Ma'ruf Amin, usai berdoa di kompleks makan Pendiri NU di Pesantren Tebuireng.

Begitu tiba di kompleks Pesantren Tebuireng, Ma'ruf Amin beserta rombongan langsung menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah Kyai di dalem kasepuhan dan langsung menuju komplek makam yang ada di pesantren tersebut. Di komplek tersebut, makam Hadratus Syaikh Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, KH Abdurrahman Wahid, serta kerabat Tebuireng dikebumikan.

Sebelum di Tebuireng, lanjut Ma'ruf, dirinya beserta rombongan juga mengunjungi pesantren Lirboyo dan Ploso, Kediri. Sesuai rencana, setelah dari Tebuireng, Kiai Ma'ruf mengunjungi pesantren Denanyar dan Tambakberas dan Rejoso, Jombang. (tar)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: nasional

Terima Kasih Telah Membaca Cawapres Ma'ruf Amin Berdoa di Makam Pendiri NU di Jombang . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Cawapres Ma'ruf Amin Berdoa di Makam Pendiri NU di Jombang "

Back To Top