Perkuat Sinergitas, Walikota dan Kapolresta Teken MoU - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Perkuat Sinergitas, Walikota dan Kapolresta Teken MoU


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono menandatangani nota kesepakatan kerjasama atau memorandum of undersanding (MoU)  dua institusi yang mereka pimpin.

MoU diteken Ruang Nusantara Pemkot Mojokerto, Senin (21/1/2019), disaksikan Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, sejumlah Kepala OPD, camat serta lurah se-Kota Mojokerto.

Kerjasama eksekutif dengan aparat penegak hukum ini, kata Walikota Ika Puspitasari, dalam rangka pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat bagi Pemkot Mojokerto bukan kali pertama. Di era walikota sebelumnya, kerjasama serupa juga sudah dilakukan. Landasannya, yakni Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerjasama Daerah,

“Penandatanganan kesepakatan pada kali ini merupakan perpanjangan kerjasama yang telah kami lakukan pada tahun–tahun sebelumnya. Dan kami memandang perlu kerja sama ini dilanjutkan  dan ditingkatkan lagi,” kata Walikota Ika Puspitasari.

Melalui penandatanganan kesempatan, kata Ning Ita, sapaan karib Ika Puspitasari,  saya berharap kepada semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto untuk menindaklanjuti dalam bentuk kerja sama untuk pendampingan dalam pelaksanaan tupoksi masing – masing.

“Adanya penandatanganan kesepakatan bersama ini bisa menjadi landasan sinergitas ke depan  bagi Pemerintah Kota Mojokerto dengan Polres Mojokerto Kota,” tekannya.

Ia juga berharap agar semua OPD menggali kerjasama dengan daerah lain maupun dengan pihak ketiga.

“Dimana semua kerja sama itu untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan masyarakat, sehingga sesuai dengan visi kita mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat bisa kita capai bersama,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono menyampaikan bahwa dalam konteks kerja sama, masing-masing pihak akan memberikan dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing dan dalam bingkai yang saling menghargai dan saling menghormati dengan tujuan  mendorong dan mengoptimalkan capaian kerja masing-masing.

“Semoga apa yang kita niatkan mendapat ridho Allah SWT dan menambah soliditas seluruh aparatur pemerintahan dan juga memberikan dampak manfaat yang seluas-seluasnya bagi masyarakat dan pembangunan Kota Mojokerto,” katanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional