Dua Maling Amatir Kabel Diringkus - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dua Maling Amatir Kabel Diringkus


Jombang(satujurnal.com)

(foto:ilustrasi:istimewa)
Dua maling amatir ini memang benar-benar apes. Ketika berusaha hendak nyolong kabel telpon, aksinya dipergoki anggota Polsek Jogoroto yang tengah berpatroli, dinihari kemarin. Praktis,keduanya langsung diringkus petugas.
Mereka adalah Subakir (20) dan Ahmad Wasis (24), keduanya warga Desa Keras, Kecamatan Diwek. Selain keduanya, petugas juga amankan barang bukti berupa satu unit motor tanpa nopol yang dikendarai dan sebatang pipa pengait kabel.
Awalnya, beberapa petugas berpakain preman ketika lakukan patroli rutin hingga pukul 01.00, dapatkan laporan masyarakat. Disebutkan, ada 2 orang pemuda naik motor dengan gerak-gerik mencurigakan di kawasan Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto.
Dari informasi awal tersebut, petugas segera menindaklanjutinya. Mendekati lokasi, petugas melihat 2 pemuda yang tak lain kedua tersangka berboncengan naik motor. Saat diintai, keduanya berhenti tepat di depan KUD Rejomulyo, Desa Sambirejo. Mungkin merasa aman, karena situasi sepi, kedunya berusaha mengait kabel telpon dari salah satu tiang yang ada di depan KUD tersebut.
Yakin kalau keduanya hendak mencuri kabel telpon, petugas segera menyergap keduanya. Tak pelak, kedua tersangka seketika tak bisa berkutik, apalagi kabur. Saat itu juga, keduanya langsung digelandang ke mapolsek beserta barang bukti yang ada guna penyelidikan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Rabu (24/10), Kapolsek Jogoroto, AKP Purwo Atmojo, melalui Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, membenarkannya. "Keduanya diamankan saat hendak lakukan percobaan pencurian kabel telpon. Kini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,"jelasnya. (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional