FPG Desak Perampungan Proyek 2012 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

FPG Desak Perampungan Proyek 2012

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sonny Basuki Raharjo - Ketua FPG
Kalangan DPRD Kota Mojokerto mendesak eksekutif segera menuntaskan pelaksanaan program kegiatan dan proyek yang didanai APBD 2012 dan APBN. Desakan itu muncul, lantaran saat ini sudah memasuki semester III tahun anggaran 2012, namun masih terdapat sejumlah SKPD yang belum merealisasi anggaran.

"Masih terdapat sejumlah program kegiatan dan proyek fisik yang belum rampung, dan sebagian diretender. Padahal semester III sudah berjalan. Jika kondisi yang terjadi tetap demikian, hampir dapat dipastikan sejumlah program dan proyek fisik akan 'terbengkalai',” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kota Mojokero, Sonny Basuki Raharjo, Sabtu (27/10/2012).

Seperti yang disampaikan dalam Pemandangan Umum FPG atas penyampaian nota keuangan R-APBD 2013, Pemkot diminta segera merealisir program dan kegiatan yang sudah dianggarkan. "Tapi, meski waktu pengerjaannya mepet, kami harap tidak sampai mengorbankan kualitas hasil program dan kegiatan itu sendiri," tandas dia.

Namun demikian Sonny yang juga Sekretaris Komisi II (perekonomian dan pembangunan) ini tak menyebut pasti ganjalan pengerjaan program dan proyek fisik yang ia maksud.. “Banyak faktor yang menyebabkan kegiatan terkendala. Tapi terkembali kepada masing-masing SKPD. Dan yang pasti, semuanya akan menjadi bahan evalusi terhadap SKPD yang bersangkutan,” tukasnya.

Meski tak menyebut SKPD yang bekerja dibawah performa, namun keterlambatan menyerap anggaran tetap menjadi catatan khusus bagi fraksi yang diawaki tiga politisi partai berlambang pohon beringin ini. “Setiap SKPD bertanggungjawab untuk melaksanakan kegiatan sesuai pengalokasian anggaran, sasaran dan target yang ditetapkan,” ingat Sonny.(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional