Mahasiswa Unimas Tewas Saat Eksperimen Tambal Ban - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mahasiswa Unimas Tewas Saat Eksperimen Tambal Ban


Mojokerto-(satujurnal.com)
Julias Eko Prasetyo, mahasiswa semester III Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto meregang nyawa akibat tersengat listrik saat hendak menambal ban motornya dengan alat dimodifikasi karyanya sendiri.

Lajang berusia 19 tahun ini warga di Dusun Jati Sumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ini tersetrum saat alat modifikasinya itu meneruskan arus listrik.

foto ilustrasi (istimewa)
Kepala Dusun Jatisumber, Tatung Eli mengungkap, sebenarnya ibunya sempat mengingatkan agar Eko mengganti ban bocor dengan ban baru. Namun, Eko memilih bereksperimen dengan alat yang ia buat sendiri di belakang rumahnya. "Alat tambal ban biasanya kan pake spiritus tapi dia menggunakan adaptor. Kabel alarm dari dalam rumah diulur ke belakang rumah dengan menggunakan terminal dan semacam elemen untuk tambal ban," ujarnya.

Namun naas, ternyata ada yang tak beres dengan alat modifikasi itu. Sehingga ia yang kala itu sendirian, tersengat listrik. Ia diketahui sudah tak bernyawa oleh Amin, sang ayah yang mendapatinya terbujur kaku.
"Ayahnya sempat menolong, bahkan sempat terkena aliran listrik hingga tubuhnya terpelanting karena dia masih memegang adaptop yang teraliri listrik. Akhirnya, stop kontak dicabut tapi korban sudah meninggal. Ada luka mengelupas di kaki bagian kanan," ungkap Tatung.

Anggota Polsek Trowulan yang mendapatkan laporan langsung ke tempat kejadian perkara. Untuk kepentingan penyelidikan, jenazah anak tunggal ini dimintakan visum ke Puskesmas Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Sementara kasusnya kini dalam penangganan Polsek Trowulan. (ang)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional