Partai Nasdem Jombang Tabur Bunga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Partai Nasdem Jombang Tabur Bunga

 - Peringati Hari Sumpah Pemuda

Jombang-(satujurnal.com)
Partai Nasdem Jombang saat upacara dan tabur bunga di TMP setempat
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jombang menggelar tabur bunga di TMP (Taman Makam Pahlawan) setempat, Minggu (28/10/2012). Tabur bunga dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-84.

Upacara dan tabur bunga di TMP juga melibatkan organisasi sayap Partai Nasdem, yakni Garda Pemuda Nasdem dan Liga Mahasiswa NasDem.

Selain dihadiri sejumlah pengurus DPD Jombang, acara tabur bunga itu juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur, Mufti Mubarok.

Mufti Mubarok mengatakan, ia sengaja menggelar tabur bunga di TMP untuk memperingati Sumpah Pemuda. "Ini sekaligus untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan," kata Mufti menjelaskan.

Begitu sampai di TMP, sekitar 20 kader Partai Nasdem langsung berbaris sembari mengibarkan bendera merah putih.Selanjutnya, mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama.

Seluruh kader yang mengenakan seragam biru tua ini kemudian menaburkan bunga di atas pusara para pejuang di TMP. "Ada banyak makna yang dapat digali dari peristiwa Sumpah Pemuda. Salah satunya adalah meneguhkan kembali semangat nasionalisme yang mulai luntur," tambah Suwanto, Ketua DPD Partai Nasdem Jombang.

Usai tabur bunga, kader Nasdem melakukan longmarch menuju taman kota Kebun Rojo. Di tempat tersebut mereka membagikan bunga serta pernyataan sikap kepada pengguna jalan.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional