Tiket Kereta Api Ludes - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tiket Kereta Api Ludes


- Liburan Idul Adha

Jombang(satujurnal.com)
Antian Tiket di Stasiun KA Jombang tadi pagi (ft:satujurnal)
Tiket KA (kereta api) tujuan jarak jauh seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dari Stasiun Jombang sudah ludes terjual. Ludesnya tiket tersebut karena tingginya calon penumpang yang hendak menikmati libur Idul Adha.

Wakil Kepala Stasiun Jombang, Nurul Aris, mengatakan, ludesnya tiket KA yang berangkat dari Jombang ini berlaku bagi seluruh kelas, mulai ekonomi, bisnis, hingga eksekutif. "Seluruh tiket yang habis ini rata-rata tujuan jarak jauh. Seperti Bandung, Jakarta dan jogja," kata Nurul menjelaskan, Kamis (25/10/2012).

Nurul menambahkan, selain disebabkan tingginya calon penumpang yang menggunakan armada kereta api, ludesnya tiket tersebut karena banyaknya permintaan masyarakat yang melakukan sistem pemesanan secara
online pada libur Hari Raya Idul Adha.

Bahkan, Nurul memperkirakan, tiket kereta api tersebut baru akan tersedia pada pertengahan bulan November mendatang. Sedangkan, untuk tiket kereta api jarak dekat, seperti tujuan Surabaya dan sekitarnya, dalam kondisi normal.

Pihak stasiun menghimbau, para pemudik yang hendak liburan menggunakan kereta api segera beralih menggunakan armada lain. Apalagi, pihak stasiun juga tidak akan menjual tiket diluar kuota karena adanya penerapan aturan ambang batas 100 atau penyesuian kapasitas tempat duduk dengan penumpang. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional