30 Tim Basket SMP/SMA Berlaga di Walikota Cup I - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

30 Tim Basket SMP/SMA Berlaga di Walikota Cup I

Tm basket SMP/SMA Kota Mojokerto peserta Walikota Cup I 
Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Abdul Gani Suhartono membuka secara resmi kejuaraan bola basket tingkat SMP dan SMA bertajuk Walikota Cup I helatan Perbasi Kota Mojokerto, di GOR dan Seni Gajahmada, Jl Gajahmada Kota Mojokerto, Selasa (20/11/2012) sore tadi. 

Walikota Abdul Gani mengatakan, antusiasme para pelajar untuk berlaga pada turnamen bola basket berdampak positif terhadap kemajuan pemuda dan keolahragaan di Kota Mojokerto. “Saya harap semua pelajar yang berlaga dalam turnamen ini benar-benar bisa menjaga sportivitas. Karena, olahraga harus identik dengan sportivitas,” kata Gani dihadapan Sekkota, Kapolresta, pejabat Pemkot, serta ratusan  siswa.

Dia berharap agar turnamen bisa digelar setiap tahun. “Saya harap setiap tahun turnamen bola basket ini bisa digelar. Dan karena sampai sekarang kita (Pemkot) belum memiliki lapangan basket sendiri, ya gedung olah raga ini saja yang digunakan,” tukas Abdul Gani.

Ketua Perbasi Kota Mojokerto, Sutomo mengatakan, kejuaraan basket tingkat SMP dan SMA yang digelar mulai hari ini hingga tanggal 25 Nopember mendatang diikuti 30 tim putra dan putri. “Tujuannya untuk pembinaan atlet-atlet muda, memupuk rasa persaudaraan dan sportivitas., juga untuk menjaring bibit-bibit baru atlet basket menghadapi kejuaraan bola basket tingkat Propinsi Jawa Timur tahun depan," kata Sutomo. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional