Akbar Tanjung Beber Nama Cagub Golkar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Akbar Tanjung Beber Nama Cagub Golkar

Akbar Tanjung (istimewa)

Jombang (satujurnal.com)
Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, membeberkan sejumlah nama yang akan diusung partainya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013 mendatang.

Menurut Akbar, ada nama tokoh dari internal partai golkar , dan ada pula tokoh yang berasal dari luar partai. "Sudah banyak nama yang kita godok untuk Pilgub Jatim. Namun untuk memastikannya, kami masih menunggu hasil survei," kata politisi senior ini saat menghadiri sarasehan santri dan mahasiswa di Ponpes At-taufiq Jombang, Kamis (15/11/2012).
 
Menurut Akbar, dari internal Golkar ada nama Ketua DPD Golkar Jatim, Martono, dan mantan Ketua DPD Golkar,Ridwan Hisyam. 

Sedangkan dari eksternal, Akbar menyebut nama Mantan Kapolda Metro Jaya, Untung S Radjab, Gubernur Jatim Soekarwo, serta Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

Didesak siapa yang akan direkomedasi Golkar sebagai cagub, mantan aktivis HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) ini enggan berkometar. Alasannya, saat  ini masih terlalu dini untuk memunculkan nama.

Selain itu, Partai Golkar juga masih menunggu hasil survei di lapangan. "Survei itu akan mengetahui tingkat popularitas seorang tokoh, kemudian mengetahui ketertarikan publik terhadap tokoh tersebut. Jadi kami masih menunggu hasil survei tersebut," pungkas Akbar yang didampingi Ridwan Hisyam.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional