Berusia Tua, Alat Berat PU Butuh Peremajaan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Berusia Tua, Alat Berat PU Butuh Peremajaan

Alat berat yang usia tua (istimewa)

Jombang-(satujurnal.com)
Alat berat milik Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kabupaten Jombang kebanyakan telah berusia tua. Padahal, peremajaan alat berat bagi dinas teknis ini tidak saja dibutuhkan, namun juga menjadi salah satu mesin PAD (pendapatan asli daerah) yang diandalkan. 

“Sudah saatnya dilakukan peremajaan alat-alat berat. Karena selain hasil lab, penjualan drum bekas, PAD pada pos Dinas PU Binamarga dan Pengairan banyak bersumber dari penyewaan alat-alat berat,” kata Sekretariat Dinas Pekerjaan Umun Binamarga dan Pengairan, Bambang E, Sabtu (24/11/2012).

Target PAD tahun 2012 dinas teknis ini, menurut Bambang sebesar Rp 120 juta. Angka itu saat ini sudah terlampaui. “Sampai Bulan November 2012 ini, target PAD sebesar Rp 120 Juta sudah terpenuhi. Bahkan, PAD yang kita hasilkan tahun 2012 ini melebihi dari target yang telah ditentukan," jelas Bambang.

PAD yang didapat, lanjut Bambang, sebagian besar dari pihak swasta yang menyewa alat berat. “Meskipun alat - alat berat yang kita miliki saat ini masih minim,” katanya.

Selain itu, kata Bambang, peningkatan perolehan PAD tidak lepas dari hasil kerja optimal para pegawai dan karyawan yang ada di Instansinya. “Tanpa kerja yang maksimal, tidak mungkin mencapai PAD sesuai target,” tukasnya.

Bambang berharap, pada tahun anggaran 2013 mendatang, diadakan peremajaan alat atau penambahan alat diinstansinya.”Untuk mengoptimalkan kinerja, kita sangat berharap ada peralatan baru di tahun anggaran 2013. Karena peralatan yang kita punya saat ini beberapa diantaranya sudah ada yang rusak dan usianya rata rata sudah cukup tua," harapnya. (bir)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional