Desember, Deadline Relokasi Alun-alun - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Desember, Deadline Relokasi Alun-alun





Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto meminta selambatnya akhir Desember 2012 relokasi pedagang kaki lima (PKL)  Alun-alun Kota Mojokerto ke Jl Benteng Pancasila (Benpas) terwujud. 

Permintaan orang nomor wahid di tubuh Pemkot Mojokerto diungkapkan Kepala Diskoperindag, Harlistyati usai rapat sosialisasi rencana relokasi pedagang Alun-alun, Kamis (08/11/2012).

Meski tim relokasi Alun-alun menyatakankesiapannya, namun masih muncul ganjalan soal jumlah pedagang yang masuk gerbong relokasi. Pasalnya jumlah pedagang yang diusung Hipam (himpunan pedagang Alon-alon Kota Mojokerto) untuk ‘hijrah’ ke Benpas membengkak dari jumlah yang disepakati sebelumnya. 

“Terjadi pembekakan jumlah pedagang. Dari sebelumnya 226 PKL, kini oleh Hipam dinyatakan sebanyak 229 PKL. Kami (Pemkot) berpedoman pada kesepakatan dengan Hipam bulan Mei lalu, bahwa yang direlokasi sebanyak 226 pedagang. Dan itu (kesepakatan bulan Mei) yang akan menjadi pegangan kami,” tandas Harlistyati. 

Sementara itu dari pantauan satujurnal.com, proyek area relokasi Alun-alun yang menguras pundi APBD 2012 Rp 1,5 miliar yang berada di sisi barat area relokasi PKL Joko Sambang di Benpas hampir rampung.
Setelah  PKL Alun-alun direlokasi ke kawasan Benpas ini, menurut Walikota, nantinya alun-alun akan ditata ulang dan dijadikan taman bernuansa Mojopahit dan fasilitas umum (fasum) bagi warga. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional