Gani Beri Sinyal Pilih Direktur PDAM Dari Profesional - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gani Beri Sinyal Pilih Direktur PDAM Dari Profesional

Instalasi PDAM Maja Tirta
Mojokerto-(satujurnal.com)
Meski sempat bersikukuh menempatkan direktur PDAM Maja Tirta Kota Mojokerto dari stok PNS, namun Walikota Mojokerto, Abdul Gani Suhartono memberi sinyal jika kalangan profesional pun berpeluang mengendalikan satu dari dua BUMD milik Pemkot tersebut.

“Sekarang masih proses penunjukan Plt (pelaksana tugas) direktur PDAM. Tapi dalam waktu dekat akan ditunjuk direktur definitif. Bisa dari PNS , atau juga dari kalangan profesional,” ujar Gani, Kamis (22/11/2012). 

Sikap lentur terkait person yang bakal menempati kursi utama perusahaan yang berdiri tahun 1979 itu, menurut Gani tak lepas dari upaya untuk pemberian pelayanan publik yang lebih prima. “Kita tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Termasuk urusan air minum produk PDAM. Makanya, siapa yang akan menggantikan kedudukan Pak Samsul (Samsul Hadi, Direktur PDAM Maja Tirta yang purna tugas 1 Nopember lalu, Red), tentunya harus yang memiliki kapabilitas dan mumpuni,” tandas orang nomor wahid di Kota Mojokerto tersebut.

Jika nantinya direktur definitif yang diambil dari kalangan PNS, Gani mengatakan akan dipilih berdasarkan jam terbang pegawai yang bersangkutan. “Tapi untuk kalangan profesional, tentunya harus melalui uji kelayakan, fit and proper test,” tukasnya.

Terkait kepentingan PDAM Maja Tirta secara menyeluruh, Gani mengungkap, jika besok ia akan menghadiri pertemuan di Jakarta yang membahas khusus soal manajerial PDAM. “Saya besok akan ke Jakarta, khusus menghadiri pertemuan yang membahas PDAM. Hasil pertemuan ini akan menjadi bahan pertimbangan dan bisa jadi proyeksi untuk kemajuan PDAM Maja Tirta,” pungkasnya tanpa menyebut bentuk pertemuan yang akan ia hadiri. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional