Gerbong Mutasi Pemkot Segera Bergerak - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gerbong Mutasi Pemkot Segera Bergerak

Walikota Abdul Gani Suhartono
Mojokerto-(satujurnal.com)
Roda mutasi jabatan di lingkup Pemkot Mojokerto hampir pasti diluncurkan Walikota Abdul Gani Suhartono dalam waktu dekat. Hanya saja, personil yang bakal masuk gerbong mutasi, sejauh ini belum diungkap. Hanya pengisian jabatan yang kosong lantaran pejabat lama purna tugas saja yang disebut orang nomor wahid di Kota Mojokerto tersebut.

“Mutasi yang akan datang merupakan bagian dari komitmen saya untuk melakukan evaluasi terhadap pejabat struktural yang kini menempati sejumlah pos kepala di beberapa SKPD,” kata Gani, Kamis (22/11/2012)

Yang pasti, ujar Gani, pos jabatan yang lowong saat ini, diantaranya jabatan direktur PDAM dan jabatan kepala dinas pertanian akan diisi. “Kalau yang lainnya, ya mutasi karena promosi saja,” kilahnya.
Disinggung, jika sumber di Pemkot menyebut mutasi digelar awal bulan Desember mendatang, Gani bergeming. “Ya mungkin saja,” ucapnya singkat.

Ia pun meminta persoalan mutasi tidak dibesar-besarkan. Karena menurutnya mutasi merupakan hal yang lazim terjadi di tubuh birokrasi. “Tidak perlu dibesar-besarkan. Mutasi toh pasti ada dan wajib ada di tubuh birokrasi. Ya penyegaran, ya promosi lah,” selorohnya.

Namun demikian, Gani menandaskan, meski pangkat sudah memenuhi ataupun pernah mengikuti diklat, bukan sertamerta promosi jabatan melekat. Karena, yang paling utama, yang dipilih untuk membantu tugas-tugas dia adalah pejabat yang loyal. Dirinya pun menyebut mutasi dilakukan seobyektif mungkin. “Tunjukkan profesionalitas dan loyalitas” tandas Gani (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional