Gudang Biji Plastik Terbakar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gudang Biji Plastik Terbakar


-Diduga Konsleting Mesin Pompa Air
(istimewa)

Mojokerto-(SatuJurnal) 
Sebuah guang penyimpanan  penggolahan biji plastik milik Gunawan di Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto terbakar, Rabu (14/11/2012) pagi. Sebanyak lima unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) didatangkan ke lokasi yang berada di belakang Hotel Naga Mas.

Menurut  Sulaiman, salah satu karyawan pabrik pengolahan biji plastik, sekitar pukul 08.30 WIB, ia melihat kepulan asap dari dalam gudang. "Saya melihat ada kepulan asap putih di dalam pabrik dan ternyata di atas atap sudah ada api. Kemudian yang keluar untuk mencari bantuan," ungkapnya.

Di dalam banyak terdapat kabel yang mengelupas. Diduga api muncul akibat konsleting listrik, karena sebelumnya pompa air yang ada di dalam gudang untuk pembasahan karung plastik pernah konsleting. 

Sebanyak lima unit mobil PMK didatangkan untuk memadamkan api. Diantaranya, dari PMK Gama Mojokerto, PMK Pemkot Mojokerto, PMK Kabupaten Mojokerto, PMK milik Pabrik PT Tjiwi Kimia dan PMK Dragon. Beruntung api tidak sampai membakar isi gudang, meski api sempat berada di atas atap. Kasus ini, saat ini ditanggani Satreskrim Polres Mojokerto Kota. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional