Jamaah Haji Kabupaten Mojokerto Tiba 17 Nopember Dini Hari - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jamaah Haji Kabupaten Mojokerto Tiba 17 Nopember Dini Hari

- 7 Jamaah Meninggal Dunia

Mojokerto (satujurnal.com)
CJH Kabupaten Mojokerto saat berangkat (istimewa)
Sebanyak 1.572 jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto yang tergabung dalam empat kloter (41-44) dijadwalkan akan tiba di tanah air mulai esok dini hari.

Plt Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto, Amir Solahuddin mengatakan, para jamaah haji akan tiba di Kabupaten Mojokerto  dalam dua gelombang. Tiga kloter kembali tanggal 17 November dan satu kloter kembali tanggal 18 November.

"Kloter 41 dijadwalkan tiba tanggal 16 November pukul 20.55 WIB dan kembali di Kabupaten Mojokerto pada tanggal 17 November sekitar pukul 00.55 WIB," papar Amir.

Kloter 42, lanjut dia,  tiba tanggal 16 November pukul 22.55 WIB, dijadwalkan berada di Kabupaten Mojokerto tanggal 17 November pukul 02.55 WIB.

Untuk kloter 43, akan tiba tanggal 17 November pukul 00.55 WIB dan berada di Kabupaten Mojokerto pada tanggal 17 November pukul 04.55 WIB.

Sedangkan untuk kloter 44 akan tiba tanggal 17 November pukul 23.55 WIB dan dijadwalkan sampai di Kabupaten Mojokerto pada tanggal 18 November sekitar pukul 03.55 WIB.

Sementara itu, data Kemenag Kabupaten Mojokerto menyebutkan, sebanyak tijuh jamaah haji asal Kabupaten Mojokerto meninggal dunia di musim haji tahun ini. Jamaah yang meninggal, lima jamaah laki-laki dan dua jamaah perempuan.

Para jamaah yang meninggal dunia ini berasal dari Sooko, Pacet, Mojoanyar, Kemlagi, Dawarblandong, Jetis dan Kutorejo.

"Mereka yang wafat sebagian besar karena usia lanjut dan sakit,"Amir Sholehuddin seraya mengatakan ketujuh jamaah yang wafat dimakamkan di Arab Saudi. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional