Kecam Agresi Zionis, Mahasiswa Jombang Unjuk Rasa - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kecam Agresi Zionis, Mahasiswa Jombang Unjuk Rasa

Aksi Mahasiswa Jombang Kutuk Zionis Israel di depan Kantor DPRD

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan aktivis mahasiswa di Jombang menggelar unjuk rasa mengutuk kekejaman serangan zionis Israel di Jalur Gaza. Mahasiswa mendesak pemerintah Indonesia lebih pro aktif menyelamatkan ratusan nyawa anak-anak korban kebiadaban Israel di Jalur Gaza.

Aksi puluhan mahasiswa ini diawali dengan melakukan long march dari Alon-alon Kabupaten Jombang menuju Gedung DPRD Kabupaten Jombang.

Sambil melakukan orasi dan membawa berbagai poster, mereka mengutuk aksi kekejaman Israel. Di depan gedung wakil rakyat, mahasiswa melakukan orasi secara bergantian.

Aksi mahasiswa ini mendapatkan penjagaan aparat kepolisian setempat.

Selain itu, momen untuk rasa itu juga dimanfaatkan mahasiswa untuk melakukan aksi penggalangan dana bantuan untuk korban kekerasan Israel.

Aksi ini untuk mengutuk aksi kekejaman perang terhadap negara Palestina. “Aksi kekerasan ini harus segera dihentikan. Apalagi kekejaman tersebut tidak hanya terjadi sekali. Sebelumnya Israel juga melakukan aksi kekejaman yang sama terhadap masyarakat Palestina,” ujar salah satu pengunjuk rasa.

Akibat agresi negeri Zionis tersebut, lanjutnya ratusan nyawa termasuk anak-anak Palestina mnejadi korban kebiadaban serdadu Israel. “Untuk itu aksi pembantaian tersbeut harus di lawan dan dihentikan,” lontar mahasiswa lainnya.


Peserta aksi ini juga mendesak pemerintah indonesia untuk bersikap tegas terhadap negara Israel.

Aksi ini berakhir setelah ketua DPRD Kabupaten Jombang menemui dan menggelar dialog dengan peserta aksi. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional