KPPT Kota Mojokerto Tancap Gas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

KPPT Kota Mojokerto Tancap Gas


- Terapkan Sistem Barcode, Rencanakan e-Layanan

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pengobatan gratis dalam rangkaian penempatan gedung baru KPPT Kota Mojokerto
Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Mojokerto tancap gas. Layanan prima yang diberikan tidak lagi berformat one day service, namun dalam hitngan jam.

Komitmen institusi  yang kini melayani 39 jenis perizinan itu diutarakan Kepala KPPT Kota Mojokerto, Novi Raharjo dalam rangkaian penempatan gedung baru KPPT di Jl Bhayangkara, Jum'at (09/11/2012) pagi tadi.

"Pelayanan prima dan cepat kami  berikan tidak lagi layanan sehari, tapi dalam hitungan jam saja. Untuk kepentingan ini, tidak lagi model konvensional. Semua berkas akan di-scan dan diberi kode ‘barcode’. Dengan cara ini, layanan akan lebih cepat, praktis dan efisien,” ujar Novi.

Dengan operator yang dimiliki, Novi optimis target layanan hitungan jam bisa tercapai.

Nantinya, lanjut Novi, layanan perizinan akan dilakukan dengan sistem elektronik atau e-layanan. "Kami inginnya ke arah itu (e-layanan),“ katanya.

Sementara itu, saat memberikan sambutan penggunaan gedung baru KPPT, Walikota Mojokerto, Abdul Gani Suhartono mengatakan, layanan prima saat ini sudah menjadi tuntutan publik. KPPT sebagai ujung tombak perizinan dituntut terus melakukan peningkatan, baik dari sisi SDM dan kinerja maupun kecepatan akses. 

"Layanan prima, cepat dan tepat yang diberikan KPPT akan membawa dampak positif bagi pembangunan Kota Mojokerto. Ini bisa terjadi, jika SDM yang menangani benar-benar profesional,“ katanya dihadapan Wakil Walikota Mas’ud Yunus, Sekkota Suyitno serta sejumlah pejabat teras Pemkot.

Dalam rangkaian penempatan gedung baru tersebut, KPPT juga menggelar bhakti sosial pengobatan gratis bekerjasama dengan Klinik Tarakan serta pertunjungan Wayang Pothi yang digelar nanti malam. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional