Nasib Ratusan Tenaga Honda Ngambang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Nasib Ratusan Tenaga Honda Ngambang


Mojokerto-(satujurnal.com)
Nasib lebih dari duaratus tenaga honorer daerah (honda) di wilayah pemerintahan Kabupaten Mojokerto hingga saat ini belum jelas. Karena urusan pengangkatan menjadi CPNS bagi mereka yang masuk pengklasifikasian honda tertinggal menjadi dua kelompok yakni kategori satu (K1) dan K2 oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dikembali ke masing-masing daerah. 

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Mojokerto, Kusairin mengutarakan hal itu, Minggu (04/11/2012), terkait hasil konsultasi pihaknya ke Kemendagri beberapa waktu lalu. ''Kemendagri mengembalikan persoalan kebutuhan CPNS ke masing-masing daerah. Artinya, untuk honda tertinggal dalam K1 dan K2 tergantung kebutuhan Pemkab Mojokerto.

Jika Bupati memandang perlu penambahan CPNS baru karena, lanjut Kusairin, bisa mengajukan pengangkatan honda yang memenuhi syarat. “Kepala Daerah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tenaga CPNS yang ada,” imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Badan kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto, Musta'in mengatakan, lebih dari 200 honda K1 dan K2 yang masih menunggu pengangkatan CPNS. Namun soal kapan mereka bakal diangkat menjadi pegawai negeri, menurut Musta’in sejauh ini dapat diketahui pasti. Hal ini tak lepas dari kebijakan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasha (MKP) yang menetapkan kurun lima tahun kepemimpinannya tidak akan ada pengangkatan CPNS baik dari honda maupun umum. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional