PIN Difteri di Rumah Albi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PIN Difteri di Rumah Albi

- Wabup Apresiasi Model CSR Alfamart

Kegiatan Imunisai Difteri di Rumah Albi Sooko pagi tadi
Mojokerto-(satujurnal.com)
Rumah Albi, ruang komunitas yang disediakan mini market Alfamart, di Jl Raya RA Basuni 64, Sooko, Kabupaten Mojokerto , Senin (19/11/2012) dijadikan sub pos PIN Difteri oleh kader kesehatan warga Dusun Kepindon, Desa Japanan, Kecamatan Sooko.

Wakil Bupati Mojokerto, Choirun Nissa tampak hadir di Rumah Albi memantau pelaksanaan imunisasi difteri dengan sasaran sekitar 200 balita tersebut. Respon dan apresiasi diberikan orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto terhadap keberadaan rumah Albi. "Kedekatan pelaku usaha dengan masyarakat sekitarnya, seperti konsep rumah Albi patut diapresiasi. Karena banyak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan lingkungan sekitar," ujar Wabub Choirun Nissa.

Saya harap, lanjut Choirun Nissa, Rumah Albi bisa menjadi inspirasi pelaku usaha lain. "Format CSR (corporate social responsibility) yang diusung waralaba ini (Alfamart) merupakan bentuk pengabdian juga untuk mengakomodir kepentingan masyarakat sekitar, seperti kegiatan PIN hari ini. Saya harap pelaku usaha lainnya bisa meniru juga," ujarnya.

Nila Yuliati, kader TP PKK Desa Japan mengatakan, sengaja pihaknya memanfaatkan Rumah Albi untuk kegiatan sub Pos PIN Difteri. Selain fasilitas yang relatif luas untuk menopang kegiatan tersebut, tak sepeser pun biaya yang dikeluarkan dari kas PKK. “Dengan sasaran mencapai 200 balita, Rumah Albi sangat representatif untuk kegiatan imunisasi difteri ini. Apalagi, fasilitas yang disediakan pun gratis,” ujarnya.

Beberapa warga setempat mengaku sudah mulai akrab dengan Rumah Albi. “Kami bisa memanfaatkan Rumah Albi untuk kerukunan warga. Kemudahan ini yang tidak kami temukan sebelumnya,” kata Sri Wahyuni, warga lingkungan Kepindon.

Sementara itu, Deputy Branch Manager Alfamart Cabang Malang, Sugiyanto, mengatakan, dukungan Alfamart Sooko terhadap kegiatan warga sekitar tersebut merupakan bagian dari komitmen pendirian Rumah Albi. “Sejak diresmikan penggunaannya 24 Oktober 2012 lalu, Rumah Albi sudah beberapa kali dimanfaatkan warga sekitar," ungkapnya. 

Rumah Albi, ujar Sugiyanto, memang dikonsep sebagai sebagai wadah untuk berkumpul, bersosialisasi, berinteraksi, bermusyawarah dan beragam aktivitas lainnya. “Rumah Albi dapat dimanfaatkan dengan semestinya oleh masyarakat karena sejalan dengan tujuan program kami yakni Alfamart for All, dimana Alfamart dapat menjadi bagian dari Masyarakat” tukas dia. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional