Puting Beliung Terjang Jombang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Puting Beliung Terjang Jombang

Rumah warga Desa Manunggal Dua, NgusikanAmbruk diterjang puting beliung

- Dua Rumah Ambruk, Puluhan Porak Poranda

Jombang-(satujurnal.com)
Bencana angin puyuh kembali melanda Jombang. Angin puting beliung disertai hujan deras membuat puluhan rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Ngusikan Jombang porak poranda.

Kondisi terparah terjadi di Desa Manunggal. Dua rumah milik warga ambruk rata dengan tanah. Sementara puluhan rumah lainya rusak parah. Atap berterbangan dan tertimpa pohon yang roboh. bahkan dua rumah milik warga ambruk rata dengan tanah. Meski tak ada korban jiwa. Kerugian akibat bencana mencapai ratusan juta rupiah.

Dengan dibantu petugas kepolsiian dan perangkat desa, warga bergotong royong melakukan pembersihan dan mengevakuasi sejumlah perabot rumah tangga yang masih bisa di selamatkan.

Angin puting beliung datang dalam waktu sekejap di sertai hujan deras. Beruntung dalam kejadian ini tak sampai menelan korban luka. Angin datang secara tiba-tiba disertai hujan deras warga ketakutan berhamburan keluar rumag ungkap mulyadi warga sekitar.

Dari pendataan sementara di ketahui dua rumah ambruk dan puluhan lainya hancur. Pihak BPBD melalui Muspika setempat langsung menerjunkan tim untuk melakukan pendataan dan penyaluran bantuan.

 Meski tak sampai menelan korban jiwa, " kerugian akibat bencana ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,"kata Mudlor Camat Ngusikan yang langsung memantau dilapangan.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional