Ratusan Botol Miras Disembunyikan di Kandang Ayam - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ratusan Botol Miras Disembunyikan di Kandang Ayam

ft:ilustrasi (istimewa)


Jombang-(satujurnal.com) 
Kepolisian Sektor Diwek Jombang berhasil menemukan ratusan botol miras (minuman keras) yang disembunyikan di kandang ayam milik Slamet (45), warga Desa Pandanwangi, Sabtu (3/11/2012). Selanjutnya miras jenis arak putih itu disita oleh Polsek setempat.

Penggerebekan itu berawal dari adanya informasi dari masyarakat. Warga sekitar resah karena peredaran miras di Desa Pandanwangi cukup tinggi. Akibatnya anak muda juga sering menggelar pesta miras tersebut.

Atas informasi itu, petugas kepolisian sektor diwek melakukan penyelidikan. Nah, dari situlah diketahui bahwa minuman haram tersebut dibeli dari seorang warga bernama Slamet.

Setelah data valid, sejumlah petugas langsung melakukan pengrebeken di rumah Slamet. Mereka menyisir sejumlah lokasi yang diduga dijadikan penyimpanan ratusan botol arak putih. Saat menggeledah kandang ayam, polisi menemukan puluhan kardus minuman air mineral.

Merasa curiga, petugas langsung membuka dan memeriksanya. Nah, bukannya air mineral yang didapat, di dalam botol tersebut ternyata tersimpan minuman keras berbagai jenis. Petugas pun langsung menyita dan mengamankannya.

"Pelaku diduga sebagai distributor minuman keras. Selain menyita ratusan botol miras, kami juga mengamankan pelaku. Kami masih mengembangkan penyelidikan termasuk mencari tahu siapa penyuplai
barang haram tersebut," kata Kapolsek Diwek, AKP Mintarto.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional