Ratusan Massa PKS Kecam Israel - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ratusan Massa PKS Kecam Israel

Aksi teaterikal dalalm rangkaian unjur rasa PKS Jombang
Jombang-(satujurnal.com)
Geram terhadap sikap Israel yang kerap melanggar perjanjian genjatan senjata dan melakukan pembantaian di Palestina, ratusan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jombang berunjuk rasa, Minggu (25/11/2012).

Mereka menginjak dan membakar bendera Israel. Massa juga menyerukan pemboikotan seluruh produk-produk israel dan amerika.

Aksi ratusan simpatisan partai Islam ini diawali dengan melakukan longmarch dari alun-alun menuju Kantor DPRD Kabupaten Jombang. Tak hanya orang dewasa, ratusan anak termasuk balita juga ikut dalam aksi tersebut. Dengan membawa pamflet-pamflet yang bertuliskan kutukan terhadap Israel, mereka menggelar orasi mengecam agresi militer Israel terhadap rakyat Palestina.

Massa geram terhadap israel yang kerap melanggar kesepatan genjatan senjata dan melakukan pembantaian anak-anak palestina. Sejumlah anak juga ikut berorasi dan membacakan puisi,mendesak Israel menghentikan pembantaian terhadap anak-anak di palestina.

Massa juga melakukan aksi teaterikal untuk menggambarkan kekejaman Zionis Israel. Massa juga menginjak-injak bendera israel dan membakarnya.

Massa mendesak pemerintah indonesia untuk bertindak tegas dan memlakukan tindakan kongkret membantu mengatasi krisis di jalur Gaza, serta menyerukan pemboikotan produk produk Isarel dan Amerika.

Rohmad Abiding, koordinator aksi mengatakan, aksi digelar agar bangsa Indonesia peduli dengan nasib warga Palestina .

"Kami secara tegas menolak berdirinya negara Israel. Israel telah melanggar HAM. Untuk itu kami meminta Pemerintah Indonesia agar bersikap tegas terhadap kebrutalan Israel," ucap Rohmad.

Puas berorasi deidepan kantor Dewan, ratusan massa ini kemudian bergerak ke jalan Ahmad Yani untuk melakukan aksi penggalangan dana bantuan untuk Palestina di kawasan Pasar Legi Kota jombang. Banyak pengguna jalan yang melintas menyempatkan diri untuk memberikan donasinya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional