Rem blong , Bus Nyungsep Parit - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Rem blong , Bus Nyungsep Parit

Bus Eka nyungsep di jalan raya Jogoloyo, Sumobito, Jombang
Jombang-(satujurnal.com)
Kecelakaan hebat menimpa sebuah bus yang melaju kencang, Minggu (18/11/2012) dinihari. Meski tak akibatkan korban jiwa, bus tersebut nyungsep masuk parit. Bahkan, kondisi bus yang miring nyaris menimpa salah satu rumah yang ada di pinggir parit. Diduga, kecelakaan tersebut terjadi akibat roda tergelincir saat melintasi jalan yang tengah dalam pengaspalan.

Informasi yang dihimpun satujurnal.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, di kawasan Jalan Raya Jogoloyo, Kecamatan Sumobito.

Awalnya, sebuah bus Bus Eka bernopol L 7132 VS yang dikemudikan  Sugeng Santoso (44), asal Desa Sumber Agung, Kecamatan Megaluh, diketahui melaju kencang dari arah Barat. Mendekati lokasi kejadian, sopir bus tak menyadari adanya perbaikan jalan. Bus tetap melaju dengan kecepatan tinggi. Tak pelak, ketika melihat adanya sejumlah pekerja yang tengah lakukan pengaspalan jalan, sopir bus kaget. Dia segera berusaha mengerem laju kendaraannya. Selain itu, sopir juga berusaha banting stir ke kiri agar tak menabrak para pekerja.

Meski berhasil mengurangi kecepatan, laju bus jadi tak terkendali hingga tergelincir. Akibatnya, bus seketika terperosok alias nyungsep di parit, pinggir jalan, hingga nyaris menimpa rumah yang berada di sebelahnya. Untungnya, dari kecelakaan ini tak timbulkan korban. Namun bus mengalami kerusakan.

Tak lama, beberapa petugas yang menerima laporan insiden tersebut tiba di lokasi. Seluruh penumpang dialihkan ke bus lain agar bisa melanjutkan perjalanan. Petugas juga berusaha melakukan evakuasi terhadap bus tersebut, agar tak mengganggu pengguna jalan lainnya. "Tak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja," jelas Ipda Darul Asifin, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, saat dikonfirmasi. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional