Stres, Warga Prancis Ngamuk - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Stres, Warga Prancis Ngamuk

Grognet Christion, WNA Prancis saat mengamuk di rumahnya.

Jombang-(satujurnal.com)
Grognet Christion (55 tahun ), WNA (warga negara asing) asal Prancis mengamuk di rumah , Jalan Tamtama Candimulyo Jombang. Ia memecahkan sejumlah perabot rumah tangga serta lampu ruang tamu,sambil ngomel. Karena takut terjadi sesuatu, akhirnya sang istri, Nurida (50), melaporkan kejadian itu ke Polsekta Jombang, Rabu (7/11/2012).

Sejumlah petugas dari Polres Jombang yang dipimpin Kasat Intelkam, AKP Rohani, langsung mendatangi rumah tersebut. Selanjutnya, petugas memeriksa dokumen yang dimiliki pria asal negeri Prancis tersebut. Hanya saja, Grognet tak mengantongi dokumen secuilpun.

Pemeriksaan tersebut juga mengalami kendala komunikasi. Pasalnya, Grognet yang sudah satu bulan tinggal di Jombang itu belum mampu berbahasa Indonesia. "Kita masih memeriksa kelengkapan dokumennya. Namun yang bersangkutan tidak bisa bahasa indonesia," kata Rohani.

Pemeriksaan itu, baru berjalan lancar ketika istri Grognet, Nurida datang dari kantor polisi. Menurut Nurida, ia dan Grognet sudah menikah secara resmi. Namun demikian, Nurida berkewarganegaraan Indonesia, sedangkan Grognet tetap memilih sebagai warga Prancis.

Menurut Nurida, paspor milik suaminya itu hilang pada 11 Oktober lalu saat naik becak. "Kami masuk ke Indonesia dengan surat resmi. Namun surat-surat tersebut hilang saat kami naik becak," kata Nurida sambil menunjukkan foto copy surat yang dimaksud.

Nurida kemudian menceritakan bahwa sejak semalam suaminya marah-marah tak karuan. Bahkan sejumlah perabot rumah tangga dibanting sebagai sasaran kemarahannya. Karena takut terjadi sesuatu, akhirnya ia melaporkan hal itu ke polisi.

Nurida mengakui mengakui kalau suaminya sudah lama mengalami depresi. Hal itu terkait dengan masalah pekerjaan. Selain itu, lanjut Nurida, suaminya juga pernah mengalami kecelakaan hebat. "Dia mengalami depresi. Sehingga sering marah tanpa alasan yang jelas," ucap perempuan berambut pendek ini. Rencananya Nurida akan periksakan kejiawaan suaminya lantaran sering marah.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional