Walikota Awali Donor Darah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Awali Donor Darah



Walikota Abdul Gani Suhartono saat donor darah, Kamis

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Abdul Gani Suhartono kembali menyumbangkan darahnya dalam moment Hari Jadi Korpri ke 41 yang dihelat di halaman kantor Pemkot, Kamis (29/11/2012). Gani yang juga Ketua PMI Kota Mojokerto ini mengawali donor darah diantara puluhan PNS yang juga mengikuti  donor.

“Donor darah merupakan perbuatan yang mulia bagi kemanusiaan, karena darah yang disumbangkan kepada orang yang memerlukan, tidak pernah membedakan suku, ras, agama dan golongan,” ujar Gani.

Gani yang sudah berkali-kali melakukan donor darah menyebut, semakin sering kita mendonorkan darah secara rutin, maka akan dapat meningkatkan kesehatan tubuh . Tujuan pendonor darah tak lain menyelamatkan jiwa orang lain. “Donor darah merupakan perwujudan nyata dari rasa kemanusiaan yang paling hakiki,” katanya.

Ia pun meminta abdi negara yang tengah merayakan hari jadi Korpri lebih banyak terlibat pada aksi-aksi kemasiaan, seperti halnya donor darah. “Korpri tentunya harus lebih dapat meningkatkan nilai sosial kemanusiaan dan menjaga semangat kesetiakawanan sosial.  Saya berharap, kegiatan donor darah ini, dapat digalakkan secara rutin dalam rangka membantu PMI memenuhi ketersediaan darah bagi yang dibutuhkan masyarakat.” ucapnya.  (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional