23 Bayi Lahir di 12-12-12 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

23 Bayi Lahir di 12-12-12

Bayi yang lahir di 12-12-12 di Jombang
.Mojokerto-(satujurnal.com)
Tanggal 12-12-12 (tanggal 12, bulan 12, tahun 2012) bagi beberapa kalangan meyakini sebagai tanggal cantik. Tanggal istimewa yang dipercayai membawa berkah ini dimanfaatkan untuk memon bahagia, diantaranya kelahiran bayi. Sedikitnya 23 bayi lahir di tiga daerah hari ini.

Di Kabupaten Jombang, 6 bayi lahir pada 12-12-12, hari ini. Keenam bayi ini lahir di tiga rumah sakit berbeda di Jombang. Yakni, RSIA (rumah sakit ibu dan anak) Muslimat sebanyak tiga bayi, kemudian RS Mitra Bunda satu bayi, serta RS Unipdu Medika dua bayi,
Keenam bayi lahir dihari keberuntungan ini ada yang lahir secara normal dan ada yang melalui operasi caesar.
Firnalisa Damayanti, Kepala Ruangan Neonatus RSIA muslimat mengatakan, sebanyak tiga bayi lahir di rumah sakit , masing-masing lahir pada pukul 00.00 WIB, kemudian pukul 08.15 WIB.
Bayi yang pertama berjenis kelamin perempuan. Bayi dengan berat badan 2,9 kilogram ini merupakan anak pertama dari pasangan zainal (34 tahun) dan Ika Yulistia (31 tahun ), Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Jombang.
bayi merasa senang bisa melahirkan pada tanggal cantik dan melahirkan dengan normal. Sedangkan bayi yang lahir pada pukul 08.15 WIB merupakan anak pertama dari pasangan Angga Bahtera (27) dan Diah Ayu Linggar Pertiwi (28 ), melahirkan dengan berat badan seberat 2,6 kilogram.
"Semua bayi dilahirkan dengan cara operasi cesar, Yang jelas, pelaksanaan operasi tersebukan bukan karena faktor kesengajaan. Kondisi bayi normal-normal saja. Tidak ada kelahiran kembar atau kelahiran dengan kondisi bayi yang mengalami keanehan," ungkap Fimalisa.
Sementara itu di Mojokerto 17 bayi baru lahir pada angka hoki ini. Lima bayi lahir normal, sebanyak 12 bayi lahir dengan cara operasi caesar atau sectio caesar (SC).
Bayi-bayi baru yang lahir pada tanggal 12-12-12 ini tersebar di beberapa rumah sakit (rumkit). Seperti di RS bersalin Sayang Bunda Kota Mojokerto. Di rumah sakit bersalin milik dokter kandungan senior ini terdapat dua bayi yang memang direncanakan lahir pada tamggal 12-12-12.
Kedua bayi ini, yakni putra pertama Ny Indah, warga Jl Raya Ijen Kota Mojokerto, dan bayi Ny Heni, warga Canggu, Jetis.
Sedang satu bayi perempuan juga lahir pada tanggal 12 ini di RS Emma, 1 bayi lagi di RS Kamar Medika, Kota Mojokerto.

Sedang di RSUD dr Wahidin Soediro Husodo terdapat tiga bayi baru lahir. Satu bayi lahir normal, sedang dua bayi lahir dengan operasi caesar.
"Tapi dua bayi ini lahir bukan karena direncanakan, tetapi lahir karena cito (segera)," ujar Direktur RSUD dr Wahidin Soediro Husodo Kota Mojokerto, Sri Mujiwati.
Dua bayi yang lahir karena cito itu disebabkan karena posisi letak lintang dan bayi letak muka. "Ketubannya juga sudah pecah," ujar Muji.
Sedang di RSUD dr Soekandar Gedeg, Kabupaten Mojokerto terdapat lima bayi lahir pada tanggal 12-12-12 ini. "Dua bayi lahir normal, dan tiga bayi lahir SC," ujar drg Suyatmi, Direktur RSUD dr Soekandar Gedeg.
Bayi-bayi itu, yakni bayi dari Ike Nofiati, Gedangan Jetis, bayi dari Suwati, warga Penompo Jetis, dan bayi dari Miasih, Ngusikan Jombang. Sedang yang lahir secara SC yakni bayi dari Uslifatul, warga Berat Kulon Kemlagi dan bayi dari Dian, warga Njombangan, Dawar Blandong.
Demikian pula di RSUD Prof Soekandar Mojosari. Terdapat lima bayi yang lahir pada hari ini. (rg/one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional