340 RTSM Dapat Tambahan Bantuan Jalinkesra - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

340 RTSM Dapat Tambahan Bantuan Jalinkesra


ft:istiemwa
Jombang-(satujurnal.com)
Pemerintah Propinsi Jawa Timur kembali memberikan tambahan bantuan terhadap warga miskin di kabupaten Jombang. Sebanyak 340 warga miskin mendapatkan bantuan berupa beras dan uang tunai yang dikucurkan melalui program Jalin Kesra (Jalan Lain Menuju Kesejahteraan Rakyat).

Koordinator Jalinkesra untuk kabupaten Jombang, Dedy Zainudin mengatakan, setiap warga mendapatkan jatah bantuan berupa beras sebanyak 2,4 kwintal dan uang tunai sebesar Rp 1,8 juta.

”Untuk tambahan yang pertama sebanyak 200 sasaran RTS (Rumah Tangga Miskin) yang dibagikan di Kecamatan, Jo0mbang kota, Peterongan Mojoagung dan kecamatan Jogoroto, “ujarnya ditemui disela sela pendistribuan, Rabu (26/12/2012)

Dedi menambahkan, bantuan yang dikucurkan merupakan tambahan selain kuota RTSM yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Total tambahan untuk kabupaten Jombang sebanyak 340 sasaran RTSM, tahap pertama 200 sasaran dan tahab ke II sebanyak 140 sasaran RTSM,”ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 277 RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) di Kabupaten Jombang telah mendapatkan bantuan program Jalin Kesra) dari Pemprov jatim. Bantuan itu didistribusikan untuk delapan kecamatan, yakni Wonosalam, Tembelang, Sumobito, Ploso, Perak, Ngusikan, Ngoro, serta Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Untuk bidang Perindustrian dan Perdagangan ratusan RTSM itu mendapatkan jenis bantuan paket warung sembako / pracangan, paket gerobak es, paket gerobak gorengan, dan paket sepeda sayur.

"Selain itu juga paket sepeda makanan, paket gerobak asongan, paket gerobak bakso, paket gerobak kopi dan paket gerobak jamu. Sasarannya adalah delapan kecamatan atau sebanyak 227 RTSM. Seluruh paket tersebut sudah selesai kita distribusikan," urai Deddy.

Bantuan serupa, sebelumnya juga sudah digulirkan di Jombang. Rinciannya, lewat Biro Kesra dengan sasaran 112 RTSM, Dinas Koperasi sebanyak 73 RTSM, Dinas Perikanan dan Kelautan sebanyak 6 RTSM, Dinas Peternakan sebanyak 2.066 RTSM. Ribuan RTSM yang menerima bantuan tersebut tersebar di 13 kecamatan. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional