Akhir Tahun Ditarget 50 % - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Akhir Tahun Ditarget 50 %

- Pembebasan Lahan Tol Moker 

Lahan Tol Moker (ft:istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Kabupaten Mojokerto menargetkan, akhir tahun ini setidaknya pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Mojokerto-Kertosono mencapai 50 persen. Besaran target yang dipatok, melihat proses pembebasan yang saat ini selesai , yakni 45 persen.

“Pembebasan lahan tol Mojokerto - Kertosono di wilayah Mojokerto, ditarget sampai akhir tahun 2012 ini bisa selesai 50 persen. Sebab sebagian sekarang tinggal proses administrasi dan pembayaran saja,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Mojokerto, Achmad Jazuli, Minggu (16/12/2012).

Sementara terkait target pembebasan lahan untuk proyek tol Mojokerto-Kertosono yang Tol Mojokerto-Kertosono melewati 7 Desa di wilayah kabupaten Mojokerto, diantaranya Desa Gedeg, Pagerluyung, Kemantren, Terusan dan Sidoharjo kecamatan Gedeg, serta melewati Desa Penompo dan Desa Canggu di Kecamatan Jetis, Jazuli mengungkap jika pihaknya terus melakukan upaya negosiasi dengan warga pemilik lahan. 

“P2T sampai sekarang terus melakukan sosialisasi dan negosiasi pada warga pemilik tanah. Dari 2 ribu bidang tanah yang terkena landasan Tol Mojokerto – Kertosono. Realisasi sekarang baru 45 persen. Sisanya masih dalam proses negosiasi,” ujarnya seraya mengatakan pihaknya berharap masyarakat mau bekerjasama demi pembangunan sehingga target yang ditentukan pemerintah bisa terpenuhi. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional