Ali Masykur Musa Lantik Pengurus ISNU Jombang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ali Masykur Musa Lantik Pengurus ISNU Jombang

Ali Masykur Musa
Jombang-(satujurnal.com)
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Musa, melantik pengurus cabang ISNU Kabupaten Jombang, masa bhakti 2012-2016 yang dilaksanakan di aula Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum), Minggu (9/12/2012).

Selain mengambil sumpah jabatan kepada Dewan Pengurus Harian ISNU Jombang yang diketuai Ahmad Atho'ilah, dalam kesempatan itu Ali Masykur juga memberikan orasi ilmiah dengan tema 'Revitalisasi Masyarakat dengan Karakter Ahlus Sunah Wal Jamaah Menuju Bangsa yang Bermartabat'.

Ali Masykur berharap, kehadiran ISNU Jombang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat umumnya dan warga nahdliyin khususnya. Oleh karena itu, nafas perjuangan dengan nilai ahlus sunah wal jamaah, harus terus digelorakan oleh ISNU.

"Selain itu yang tidak kalah penting adalah program organisasi dan struktur kepengurusan yang solid. ISNU Jombang harus mempunyai tiga hal tersebut agar roda organisasi berjalan," katanya berpesan.

Pria kelahiran Tulungagung 12 September 1962 ini juga meminta agar ISNU membanguan koordinasi, baik secara vertikal maupun horisontal. Koordinasi vertikal, kata Ali, yakni membangun komunikasi dengan struktur yang ada di atasnya. Sedangkan horisontal, ISNU harus membangun koordinasi dengan organisasi banom (badan otonom) NU lainnya.

"Nah, sinergitas antar banom NU, termasuk ISNU, inilah yang akan membuat organisasi menjadi solid. Sinergitas itu juga harus dilakukan di tingkatan kerja-kerja lapangan. Jangan sampai ISNU seakan-akan menjadi organisasi sendiri," ujar pria berkacamata minus ini. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional