Awasi Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Awasi Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Dinkes Kota Mojokerto saat sidak bersama Diskoperindag
Mojokerto-(satujurnal.com)
Mendekati momen hari raya Natal dan Tahun Baru, Diskoperindag Kota Mojokerto mulai memantau perkembangan harga-harga di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto, Kamis (06/12/2012).
Dalam pemantauan harga di pasar tradisional terbesar ini Diskoperindag mengandeng Dinas Kesehatan dan Polresta setempat.
Sejumlah pedagang diminta membeber harga komoditi, terutama sembilan bahan pokok (sembako). “"Selain memantau harta juga memantau ketersediaan sembako,” kata Kepala Diskoperindag Kota Mojokerto, Harlistyati.
Menurutnya, Diskoperindag berkewajiban untuk melaporlan setiap saat harga di pasar ke pemerintah provinsi. Usai sidak Harilistyati menyatakan, dikebutuhan sembako pokok di Pasar Tanjung Anyar, Kota Mojokerto ‘aman’.
"Semua harga barang seperti beras dan lainnya masih stabil, hanya harga daging yang naik karena di pengadaan sudah mahal. Selain harga daging, harga bawang merah juga naik sebesar Rp 2 ribu. Untuk yang lain harganya masih stabil," jelasnya.
Edi Budianto, salah satu pedagang mengatakan, sejauh ini belum terjadi kenaikan harga sembako. Hanya harga telur yang harganya mulai merangkak naik. "Telur dari Rp13.500 menjadi Rp15 ribu. Untuk beras tidak ada kenaikan. Harga beras pada kisaran Rp 7 ribu sampai Rp 9 ribu,” katanya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional