Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Mojokerto-(satujurnal.com)
Curah hujan yang cukup tinggi yang turun di sejumlah kawasan Kabupaten Mojokerto, Senin (31/12/2012) petang .

Di kecamatan Kecamatan Bangsal ratusan rumah terendam banjir. Ketinggian air diperkirakan akan terus bertambah karena sejumlah aliran sungai meluap. Diperkirakan, banjir akan meluas ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Bangsal.

Di Desa Gayaman, Kecamatan Bangsal, terendamnya ratusan rumah disebabkan tingginya curah hujan. Hujan yang turun lebih dari satu jam sore tadi menyebabkan sungai meluap.

Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir banyak yang keluar rumah bahkan menyelamatkan sejumlah perabot rumah tangga seperti kasur dan meja kursi yang sudah mulai terendam.

Sebagian warga juga menguras air yang terus masuk kedalam rumahnya. Walaupun air terus meninggi, arus air yang deras dan ketinggian mencapai lma puluh sentimeter juga mengalir di sepanjang jalan desa dan jalan raya Pasuruan-Mojokerto.


Pada musim penghujan saat ini, warga Gayaman mengaku sudah empat kali banjir. Sayangnya pemerintah setempat belum mampu mengatasi banjir. Yang diharapkan warga, tanggul-tanggul sungai di wilayah Kecamatan Bangsal ditinggikan lagi, sehingga luapan air sungai tidak sampai menerjang pemukiman.(wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional