Demo Antikorupsi, Mahasiswa PMII dan Polisi Bentrok - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Demo Antikorupsi, Mahasiswa PMII dan Polisi Bentrok

Mahasiswa PMII bentrok dengan Polisi saat demo antikorupsi
Jombang-(satujurnal.com)
Unjuk rasa puluhan mahasiswa memperingati Hari Anti Korupsi se dunia di Jombang diwarnai kericuhan.Mahasiswa dan polisi terlibat aksi saling dorong, di depan pintu gerbang Mapolres Jombang. Dalam aksi ini mahasiswa menuntut koruptor dihukum mati.

Puluhan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang melakukan aksi unjuk rasa dengan melakukan long march di Jalan Wahid Hasyim, Jombang.Di sepanjang perjalanan, para aktifis mahasiswa ini terus melakukan yel-yel dan menyanyikan lagu mengecam perilaku korup para pejabat.

Mahasiswa, lantas melakukan orasi dan membentangkan poster kecaman terhadap koruptor di depan pintu gerbang mapolres jombang. Sempat terjadi kericuhan saat puluhan mahasiswa ini hendak masuk ke dalam halaman Mapolres. Aksi dorong antara mahasiswa dan polisi ini pun tak terhindarkan.

Aksi yang dilakukan aktifis mahasiswa ini menuntut pemerintah serius menangani kasus korupsi di indonesia. Karena menurut mereka, korupsi yang terjadi di negeri ini demikian parah.”Agar terjadi efek jerah, kami menuntut penerapan hukuman mati bagi para koruptor yang terbukti merugikan keuangan negara,” cetus salah satu pendemo.

Mahasiswa ini juga meminta pemerintah memperkuat lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar lebih berdaya, untuk membersihkan para koruptor yang telah menggerogoti uang negara.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional