Gani Dorong Masyarakat Donorkan Darah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gani Dorong Masyarakat Donorkan Darah


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kegiatan donor darah PMI.(ft:ilustrasi)

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto, Abdul Gani Suhartono mendorong masyarakat untuk berani melakukan donor darah melalui PMI. Walikota Mojokerto ini pun menekankan pentingnya darah.

“Mari kita menjadi donor darah sukarela demi memberikan kehidupan bagi saudara-saudara kita yang hidupnya tergantung dari darah yang kita berikan," ujar Gani, Rabu (12/12/2012),  saat menerima 14 orang DDS (donor daerah sukarela) yang bakal berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden SBY.

Pendonor, kata Gani, adalah pahlawan dan pejuang kemanusiaan. Ia pun menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada DDS. “Sekantung darah yang telah diberikan mempunyai nilai tak terhingga karena telah dapat menyelamatkan jiwa manusia. Dan kepedulian dan kesetiakawanan sosial yang diwujudkan dengan donor darah sukarela menjadi cermin dan teladan bagi aksi-aksi kemanusiaan,” ucap dia.

Kepala UDD PMI Kota Mojokerto, Widyastuti mengatakan, keempatbelas DDS Mojokerto yang akan mendapat penghargaan dari Presiden SBY merupakan pendonor darah sukarela yang ke 100 kali.  DDS Kota Mojokerto termasuk 667 DDS se Jawa Timur yang menerima penghargaan. “Penghargaan akan diberikan Presiden SBY tanggal 14 Desember 2012,” katanya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional