Ibu-Anak Tewas Dilindas Truk - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ibu-Anak Tewas Dilindas Truk


Jombang-(satujurnal.com)
Maut menimpa ibu dan anak saat berkendara motor, Kamis (7/12/2012). Tanpa diduga, saat keduanya berboncengan naik motor langsung dilindas truk yang melaju searah.


Akibatnya, keduanya meninggal seketika dengan kondisi kepala pecah dan luka parah di beberapa bagian tubuh. Kedua korban diketahui beridentitas Rita (35), dan Sita (8), warga Kedungwulan, Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.  Kecelakaan maut tersebut langsung ditangani anggota Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

Kecelakaan maut yang menimpa ibu-anak tersebut terjadi di kawasan Jalan Raya Jonggrong, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, sekitar pukul 11.50 WIB.


Awalnya, ibu-anak tersebut tengah berkendara motor bernopol W 6235 RA dari arah Timur. Sang ibu yang mengendalikan moto rmelajukan motornya dengan sangat hati-hati melintasi pinggir jalan. Maklum saja, kondisi arus lalu lintas saat itu memang cukup ramai.
       
Beberapa saat, nampak sebuah truk gandeng bernopol S 8293 UW yang dikemudikan Mislan (42), asal Sambeng, Mojosari, Mojokerto. Truk yang juga melaju dari arah Timur tersebut, saat berada di samping korban tiba-tiba saja mengurangi kecepatannya. Pasalnya, nampak di depannya ada sejumlah kendaraan yang hendak memutar arah. Praktis, sopir truk berusaha menghindari tabrakan dengan membanting kemudi truk ke arah kiri.


Kaget menyadari adanya truk gandeng yang tiba-tiba ambil haluan ke kiri, Rita yang membonceng anaknya naik motor tak bisa menghindar. Tanpa ampun, keduanya langsung dilibas truk gandeng yang dikemudikan Mislan. Akibatnya, motor korban sempat terlempar ke arah kiri (pinggir jalan). Sedangkan, ibu dan anak tersebut jatuh ke arah roda truk.

Keduanya langsung dilindas roda truk, hingga meninggal seketika di lokasi kejadian. Warga yang sempat melihat kecelakaan tersebut tak bisa berbuat apa-apa. Warga segera laporkan kecelakaan maut tersebut ke petugas.


Tak lama, beberapa petugas tiba di lokasi. Selain meminta keterangan beberapa saksi, petugas segera mengevakuasi jasad kedua korban kekamar jenazah RSUD Jombang. Selanjutnya, guna penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kecelakaan, motor dan truk besertasopirnya diamankan petugas.


“Kita masih selidiki sebab kecelakaan. Dugaan sementara, kecelakaan diduga akibat sopir truk yang terlalu haluan ke kiri hingga menabrak kedua korban yang berboncengan naik motor,” jelas Ipda Darul Asifin, Kanitlaka, saat berada di lokasi kejadian. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional