Minta Restu Nyapres, Rhoma Irama Sowan ke Dewan Syuro PKB - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Minta Restu Nyapres, Rhoma Irama Sowan ke Dewan Syuro PKB

KH Aziz Mansyur, Rhoma Irama dan Muhaimin Iskandar dalam pertemuan Sabtu (29/12/2012)



Jombang(satujurnal.com)
Musisi kondang yang juga raja dangdut,Rhoma Irama mulai berkelana ke kota santri, di Kabupaten Jombang, Sabtu (29/12/2012). Dalam kunjungannya, Rhoma meminta restu ke Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan menjalin kesepakatan politik terkait pencapresannya pada Pemilu 2014 mendatang.

Kelana politik yang dilakukan raja dangdut Rhoma Irama, dalam rangka mencari dukungan ini, dilakukan di sejumlah tempat. Diawali dengan berkunjung ke kediaman Ketua Dewan Syuro PKB, KH Aziz Mansyur di Desa Pacul Gowang, Kecamatan Diwek dengan didampingi Ketua umum P K B Muhaimin Iskandar.

Dalam kunjungannya, Rhoma Irama sempat meminta restu kepada dewan syuro P K B, terkait pencapresan dirinya dalam pemilu 2014 mendatang, Selain sudah mengklaim mempunyai kotrak politik dengan partai berlambang bola dunia tersebut, Rhoma juga sempat menjelaskan sejumlah visi-misi dirinya .

Menurut Rhoma Irama, pencalonan dirinya menjadi presiden bukan merupakan ambisi pribadi, melainkan dorongan dari sejumlah ulama. Bahkan sejak tahun 2004, “Sebenarnya tawaran untuk maju capres sudah lama. Tapi saya baru ingin maju pada tahun 2014 nanti. Ini pun karena kondisi bangsa,” ujarnya.

Usai meminta restu dengan dewan syuro P K B , Rhoma beserta rombongan kemudian berziarah ke makam Gus Dur. Tampak sejumlah petinggi P K B dan pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng,Gus Sholah, ikut berdoa bersama di depan makam.

Menurut KH Azis Mansyur, kunjungan Rhoma ke Jombang hanya sebatas silaturahim. “Tapi untuk memberikan restu, PKB masih mempertimbangkan,” katanya.

Alasannya, sifat kenegarawanan Rhoma masih kurang, bahkan jajaran Dewan Syuro juga belum mantap dengan figur Rhoma. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional