Mojokerto Diterjang Puting Beliung - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Mojokerto Diterjang Puting Beliung


Mojokerto-(satujurnal.com)
Hingga saat ini Sejumlah titik aliran listrik padam dan air minum PDAM macet di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto, imbas terjangan angin puting beliung disertai hujan lebat yang terjadi Sabtu (09/12/2012) malam.

Sementara itu, pemadaman listrik  terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Mojokerto, diantaranya di Desa Mojogeneng, Kecamatan Mojoanyar. Desa Karang Nongko, Kecamatan Sooko dan Desa Mlaten Kecamatan Puri. Puluhan rumah penduduk di wilayah ini rusak berat   

Hujan deras Sabtu malam kemarin memicu kepanikan warga. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung tak lebih dari satu jam itu.

Hujan deras diserta angin puting beliung semalam mengakibatkan ratusan pohon di wilayah Kota Mojokerto tumbang. Sejumlah tiang listrik roboh. Baliho berukuran raksasa di jalan Gajahmada Kota Mojokerto, selatan Kantor Pemkot Mojokerto. Papan reklame di sejumlah tempat pun rusak berat.

Sejumlah akses jalan di daerah ini pun tertutup akibat tumbangnya puluhan pohon besar. Jalur-jalur utama di Jalan Gajahmada , Jalan Empunala, Kota Mojokerto macet. Pun jalur utama di Kecamatan Sooko, Jalan Raya Pacing Bangsal dan  Mojosari macet total. Terjadi pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik. (wie)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional