PU Andalkan Alat Berat dan Pohon - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PU Andalkan Alat Berat dan Pohon

ft:ilustrasi (istimewa)

- Penuhi Target PAD Rp 50 Juta

Mojokerto-(satujurnal.com)
Target pendapatan asli daerah (PAD) Rp 50 juta agaknya bukan hal yang berat bagi Dinas Pekerjaan Umun (PU) Binamarga Kabupaten Mojokerto. Karena dari penyewaan alat berat dan penjualan pohon yang di tebang di tepi jalan, target puluhan juta itu terpenuhi, bahkan terlapaui.

“Target PAD sudah kita penuhi, yakni dari persewaan alat berat dan hasil penjualan pohon yang di tebang di pinggir jalan,” kata Sekretaris Dinas PU Binamarga Kabupaten Mojokerto, Heni Rahayu, Selasa (04/12/2012).

Selain alat berat dan pohon, Heni mengaku tidak ada lagi sumber PAD di instansinya. “Ya hanya dua item itu saja,” akunya.

Alat-alat berat, ujar Heni, disewakan ke pihak swasta. “Sebenarnya dari secara kwantitas alat berat kita masih kurang. Tapi ya tetap menjadi sumber PAD,” imbuhnya seraya menyebut angka Rp 28 juta untuk hasil persewaan kurun 2012 ini.

Disinggung hasil PAD dari sumber lain , yakni lab, Heni bergeming. “Lab tidak dikomersilkan. Sementara ini digratiskan, karena masih dalam taraf uji coba,” kilah dia. (bir)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional